alexametrics

Timnas Indonesia Putri U-15 Batal Tampil di Piala AFF

loading...
Timnas Indonesia Putri U-15 Batal Tampil di Piala AFF
Timnas Indonesia Putri U-15 batal tampil di Piala AFF di Thailand. Masalah dana disebut-sebut sebagai faktor mundurnya skuat Garuda Pertiwi. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Timnas Indonesia Putri U-15 dipastikan batal bertanding di Piala AFF di Thailand. Masalah dana disebut-sebut sebagai faktor mundurnya skuat Garuda Pertiwi.

Dikutip laman resmi AFF, Indonesia dipastikan mundur dari turnamen yang akan digelar di Chonburi, Thailand, 9-21 Mei 2019 mendatang. Situs aseanfootball.org menyebut PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia kekurangan dana untuk memberangkatkan tim.

"Asosiasi Federasi Indonesia (PSSI) menyebut kendala anggaran sebagai alasan mengapa mereka memutuskan untuk tidak mengambil bagian tahun ini," tulis pernyataan AFF di situs aseanfootball.org.



Dengan mundurnya Timnas Indonesia Putri U-15, kontestan di Piala AFF U-15 menjadi tinggal sembilan tim saja. Di Grup A hanya ada Myanmar, Vietnam, Philippines dan Timor Leste. Sedangkan di Grup B, tuan rumah Thailand, akan bersaing dengan Laos, Malaysia, Singapura dan Kamboja.

Dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, tidak mau disebut kekurangan dana. Hanya saja, dia mengatakan bahwa saat ini PSSI lebih mengutamakan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games.

"Kita prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu timnas putri kita saat ini juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi olimpiade 2020 di Myanmar," kata Ratu Tisha.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak