Jay Idzes Janji Bikin Atraksi Menarik di Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Senin, 10 Juni 2024 - 05:59 WIB
loading...
Jay Idzes Janji Bikin...
Jay Idzes janji bikin atraksi menarik lawan Filipina. Foto: AFC Asian Cup
A A A
JAKARTA - Bek Timnas Indonesia , Jay Idzes, berjanji timnya akan membuat suporter bangga setelah mendapatkan dukungan luar biasa. Ia mengatakan para pemain Timnas Indonesia merasakan dukungan yang luar biasa dan siap membalas apa yang sudah diberikan oleh suporter.

Skuad Garuda harus kalah 0-2 dari Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) lalu.

Hasil itu menunda langkah Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga. Namun, peluang Skuad Garuda masih terbuka lebar dengan syarat bisa mendapatkan kemenangan atas Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

Menjelang menghadapi Filipina, Jay Idzes berjanji timnya akan membalas dukungan luar biasa dari suporter. Menurutnya, para suporter telah memberikan cinta kepada para pemain Timnas Indonesia.

“Kami menghargai dukungan dari suporter, kami merasakan cinta dari suporter dan kami siap membalasnya dengan membawa kebanggaan untuk Indonesia,” kata Jay Idzes kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (9/6/2024).

Namun demikian, Jay Idzes meminta para suporter untuk memahami bahwa sepak bola adalah olahraga di mana pemain bisa membuat kesalahan. Terlepas dari kesalahan, ia menilai bahwa berkembang dan melakukan evaluasi adalah hal yang harus dilakukan oleh semua pemain sepak bola.

“Ya, saya tahu banyak hal yang diutarakan suporter, tapi ini sepak bola, semua orang tentu melakukan kesalahan. Yang pasti, semua mau belajar dari kesalahan itu dan terus bangkit. Semua orang membuat kesalahan termasuk saya. Jadi, seperti yang saya bilang, terus melangkah ke depan dan terus berkembang, evaluasi, lihat lagi pertandingan, dan semua tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi lebih baik. Ada baiknya kita terus maju,” pungkasnya.

Jay Idzes secara tidak langsung meminta kepada suporter Timnas Indonesia untuk tidak menghujat pemain jika membuat kesalahan. Sebab, Ernando Ari yang sempat membuat kesalahan fatal mendapatkan banyak hujatan dari netizen, meski ada juga sebagian yang memberikan dukungan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)