Jay Idzes Singgung Kartu Merah Jordi Amat: Ada Pemain Bagus Lain, Semua Siap!

Senin, 10 Juni 2024 - 06:22 WIB
loading...
Jay Idzes Singgung Kartu Merah Jordi Amat: Ada Pemain Bagus Lain, Semua Siap!
Jay Idzes Singgung Kartu Merah Jordi Amat: Ada Pemain Bagus Lain, Semua Siap! Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Bek Timnas Indonesia , Jay Idzes, mengaku kehilangan Jordi Amat. Namun, ia yakin Skuad Garuda memiliki banyak pemain berkualitas untuk menghadapi Filipina.

Jordi Amat tidak akan tampil bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pemain keturunan Spanyol-Indonesia itu harus absen karena mendapatkan kartu merah usai melakukan tekel keras dalam kekalahan 0-2 dari Irak.


Jay Idzes mengakui bahwa absennya Jordi Amat adalah kehilangan besar bagi Timnas Indonesia. Namun, ia yakin timnya masih memiliki banyak pemain berkualitas untuk menghadapi Filipina.

“Tentu Jordi adalah pemain yang sangat penting, kami kehilangan dia, tapi saya pikir kami masih punya pemain bagus lainnya,” kata Jay Idzes kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (9/6/2024).

Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Rizky Ridho, Sandy Walsh, dan Jay Idzes sendiri merupakan pemain yang bisa menggantikan posisi Jordi Amat. Bahkan, dalam kemenangan atas Vietnam pada Maret lalu, Jay Idzes dan Justin Hubner menjadi duet lini belakang yang sulit ditembus.

Lebih lanjut, Jay Idzes yakin Timnas Indonesia sudah siap untuk menghadapi Filipina. Namun, ia menilai bahwa pelatih Shin Tae-yong yang akan membuat keputusan mengenai 11 pemain yang tampil sejak menit awal.

“Ya, saya pikir semua siap dan saya juga sudah kembali. Tentu keputusan ada di tangan pelatih, jadi tugas saya dan tim adalah mempersiapkan diri dengan baik,” pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia bersaing dengan Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga. Timnas Indonesia menempati posisi kedua dengan tujuh poin, sedangkan Vietnam berada di peringkat ketiga dengan enam poin.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)
pixels