Hasil Uji Coba: Timnas Argentina Tekuk Ekuador, Lionel Messi Main di Babak Kedua

Senin, 10 Juni 2024 - 09:05 WIB
loading...
Hasil Uji Coba: Timnas Argentina Tekuk Ekuador, Lionel Messi Main di Babak Kedua
Hasil Uji Coba: Timnas Argentina Tekuk Ekuador, Lionel Messi Main di Babak Kedua. Foto: Reuters/Daniel Bartel
A A A
CHICAGO - Timnas Argentina berhasil mengalahkan Ekuador 1-0 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, pada Senin (10/6/2024) pagi WIB.

Timnas Argentina langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan babak pertama. Meskipun pelatih Lionel Scaloni belum menurunkan Lionel Messi , La Albiceleste mampu mendominasi.

Serangan yang dibangun oleh Angel Di Maria dan rekan-rekannya sulit dihalau oleh Ekuador. Beberapa peluang tercipta, namun kiper Ekuador, Hernan Galindez, mampu menjaga gawangnya dengan baik.

Memasuki pertengahan pertandingan, La Tri -julukan Timnas Ekuador- mencoba melancarkan serangan. Namun, serangan yang dibangun oleh anak asuh Felix Sanchez belum berhasil menembus pertahanan Timnas Argentina.

Pada menit ke-40, Timnas Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Angel Di Maria. Pemain Benfica itu sukses menjebol gawang Ekuador lewat tendangan mendatar terukur, sehingga Argentina unggul 1-0.

La Albiceleste mampu mengunci keunggulan 1-0 atas Ekuador hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Timnas Argentina bermain lebih tenang namun tetap efektif untuk membongkar pertahanan Ekuador.

Untuk menambah daya serang, Lionel Scaloni memasukkan Lionel Messi pada menit ke-56. Kehadiran pemain berusia 36 tahun itu langsung memberikan dampak besar pada permainan La Albiceleste.

Messi langsung menjadi motor serangan utama Timnas Argentina, membuat serangan mereka lebih agresif. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak kedua.

Timnas Argentina berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai.

Susunan Pemain:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)
pixels