Adaptasi Taktik Luciano Spalletti, Timnas Italia Butuh Evaluasi Jelang Euro 2024

Senin, 10 Juni 2024 - 14:01 WIB
loading...
Adaptasi Taktik Luciano Spalletti, Timnas Italia Butuh Evaluasi Jelang Euro 2024
Timnas Italia masih membutuhkan evaluasi menjelang Euro 2024. Hal itu diungkap kiper Gianluigi Donnarumma. Foto/ Instagram
A A A
EMPOLI – Timnas Italia masih membutuhkan evaluasi menjelang Euro 2024. Hal itu diungkap penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma mengakui Gli Azzurri - julukan Timnas Italia- masih berproses untuk beradaptasi dengan skema yang diterapkan pelatih Luciano Spalletti.



Merujuk pada kesuksesan Timnas Italia yang menekuk Bosnia 1-0 dalam laga persahabatan di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia pada Senin (10/6/2024) dini hari, satu-satunya gol Gli Azzurri dicatat oleh Davide Frattesi (38’).

Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Italia setelah ditahan imbang Turki (0-0) di laga persahabatan sebelumnya.

Selepas pertandingan, Donnarumma mengakui masih banyak evaluasi dari permainan Timnas Italia. Namun begitu, kapten Timnas Italia itu yakin permainan timnya mendekati kesempurnaan jelang Euro 2024.

“Ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tapi kami melihat beberapa dari apa yang telah kami lakukan dalam latihan. Kami siap berangkat ke Jerman dengan penuh semangat, kami semua sangat senang dan tidak sabar untuk memulainya,” kata Donnarumma dikutip dari Football Italia, Senin (10/6/2024).

Donnarumma menjelaskan secara detail evaluasi yang harus dilakukan oleh Gli Azzurri. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu mengakui Timnas Italia sedang beradaptasi dengan gaya bermain baru.

“Kadang-kadang kami bisa melakukan tendangan jarak jauh, namun pada dasarnya pendekatan kami adalah bermain dari belakang, memainkan sepak bola yang bagus dan itu adalah sesuatu yang selalu dicari oleh pelatih,” jelas Donnarumma.



“Mungkin ada beberapa kesalahan, tapi kami punya waktu untuk mengatasi masalah tersebut dan pada akhirnya akan membuahkan hasil,” ucap dia lagi.

Timnas Italia akan tergabung bersama Kroasia, Spanyol dan Albania di Grup B Euro 2024. Pada laga pertama, Gli Azzurri akan berhadapan dengan Albania di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Minggu (16/6/2024).
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)
pixels