Biodata dan Agama Westin Wilson, Lawan Jeka Saragih di UFC Fight Night

Senin, 10 Juni 2024 - 15:02 WIB
loading...
Biodata dan Agama Westin Wilson, Lawan Jeka Saragih di UFC Fight Night
Biodata dan Agama Westin Wilson, Lawan Jeka Saragih di UFC Fight Night
A A A
Westin Wilson akan jadi lawan petarung Mixed Martial Artist (MMA) Indonesia, Jeka Saragih di kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night pada (16/6/2024).

Menghadapi laga ini, Jeka Saragih optimistis mampu menaklukkan lawannya. Terlebih, Jeka tengah diselimuti rasa percaya diri tinggi usai sukses bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan Lucas Alexander pada 29 November 2023 lalu.

Sedangkan lawannya, Westin Wilson baru saja mendapat dua kekalahan beruntun dari Juanderson Brito pada Juli 2023, dan Jean Silva di Januari 2024. Secara catatan kemenangan, Jeka juga lebih diunggulkan.

Sampai saat ini Jeka telah mencatatkan 14 kemenangan dengan hanya menelan tiga kali kekalahan. Sementara Wilson memiliki catatan 16 kemenangan dan 9 kekalahan.

Terlepas dari perbandingan prestasi kedua petarung, masih banyak yang belum mengetahui tentang sosok Westin Wilson yang bakal jadi lawan Jeka Saragih.

Biodata dan Agama Westin Wilson (H2)

Westin Wilson yang kini tengah berusia 35 tahun merupakan petarung UFC yang menggunakan gaya Brazilian jiu jitsu (BJJ). Gaya pertarungan itu telah ditekuninya sejak usia 16 tahun, ketika harus mengikuti ayahnya pindah ke Brazil.

Dalam dunia pertarungan, Wilson terbilang cukup berbakat. Hal itu dibuktikan dengan sabuk coklat BJJ, dan sabuk hitam karate yang kini dipegangnya.

Pria asal Orange, California, Amerika Serikat, ini terkenal akan teknik kuncian yang mematikan. Mengingat sebagian besar kemenangannya didapat dari teknik kuncian guillotine.

Wilson memulai debutnya di ring MMA amatir di tahun 2012. Dua tahun berselang, dirinya melanjutkan kariernya ke jenjang profesional dengan melakoni laga awal menghadapi Anthony Pagliaro di The Clash MMA 11.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4172 seconds (0.1#10.140)
pixels