alexametrics

World Supersport 300

Galang Hendra Pratama Raih Posisi 5 Besar di FP1-FP2

loading...
Galang Hendra Pratama Raih Posisi 5 Besar di FP1-FP2
Galang Hendra Pratama tampil cukup mengesankan selama menjalani latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) jelang balapan seri pembuka World Supersport 300 di Sirkuit Aragon / Dok. Yamaha
A+ A-
JAKARTA - Galang Hendra Pratama tampil cukup mengesankan selama menjalani latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) jelang balapan seri pembuka World Supersport 300 di Sirkuit Aragon. Pada latihan bebas yang berlangsung Jumat (5/4/2019) kemarin, pembalap binaan Yamaha Indonesia (Yamaha R3 bLU cRU Challenge) mencatat waktu terbaik 2 menit 08,552 detik dan berada di posisi kelima secara keseluruhan.

Galang Hendra, yang berada di Grup A bersama 26 pembalap lainnya tampil cukup agresif. Mengendarai Yamaha YZF-R3, ia sukses meraih urutan ketiga. Namun setelah digabung dengan hasil di Grup B, maka pembalap berusia 20 tahun itu berada di posisi lima besar.

"Saya sudah menyelesaikan latihan bebas pertama dan kedua. Kita sudah menemukan settingan terbaik dan juga mengatur strategi terbaik. Kemudian pada hari Sabtu, saya akan melakukan sesi Free Practice ke-3 dan Superpole. Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia. Semoga saya bisa mengibarkan Merah-Putih di Top Podium untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasss Polll !," ujar Galang Hendra Pratama dalam keterangan persnya, Sabtu (6/4).



Sementara itu, hasil dari beberapa rekan Galang Hendra yang menjadi bagian dari program Yamaha bLU cRU Challenge tidak terlalu buruk. Andy Verdoia misalnya, pembalap asal Prancis itu berada di urutan kedelapan dengan catatan waktu 2 menit 09,101 detik.

Kemudian Jacopo Facco (Italia) yang juga rekan satu tim Galang Hendra menempati urutan ke-11 dan Finn de Bruin (Belanda) di deretan ke-24. Hari ini, 52 pembalap akan menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) di Sirkuit Aragon, kemudian Superpole A dan Superpole B serta Last Chance Race.

Nantinya, akan diambil sebanyak 30 pembalap untuk menempati starting grid saat balapan, Minggu (7/4). Sisanya akan bertarung lagi (Last Chance Race) untuk diambil enam terbaik, sehingga total akan terdapat 36 pembalap yang berkompetisi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak