Babak I: Mendominasi, Man City Ungguli Brighton Lewat Gol Jesus

Minggu, 07 April 2019 - 00:24 WIB
Babak I: Mendominasi, Man City Ungguli Brighton Lewat Gol Jesus
Babak I: Mendominasi, Man City Ungguli Brighton Lewat Gol Jesus
A A A
LONDON - Manchester City menatap final Piala FA 2018/2019. The Citizens unggul 1-0 pada babak pertama versus Brighton & Hove Albion pada semifinal FA 2018/2019 di Stadion Wembley, Sabtu (6/4/2019) waktu lokal.

Kerjasama Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus, membuat Man City di atas angin. Umpan silang De Bruyne dimaksimalkan Jesus lewat sundulan dari jarak sangat dekat ke sudut kiri bawah gawang yang tak dapat dihalau kiper Mathew Ryan pada menit keempat.

Pasukan Pep Guardiola mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 70% berbanding 30% milik Brighton. Catatan statistik BBC, ada tujuh tembakan yang dilepaskan Kevin De Bruyne dkk, namun hanya satu tepat ke gawang dan berbuah gol.

Sedangkan tembakan percobaan Brighton hanya tiga kali sepanjang 45 menit, dan tak satupun tepat ke gawang.

Catatan statistik, Manchester City hanya sekali kalah dari Brighton dalam 11 pertemuan (tidak termasuk adu penalti) sejak Brighton menyingkirkan mereka dari Piala FA pada tahun 1983. Man City lolos 10 dari 13 semifinal Piala FA, termasuk delapan dari sembilan pertandingan semifinal terakhir.

Pasukan Pep Guardiola telah mencetak 19 gol di Piala FA musim ini. Klub terakhir yang mencetak 20 gol dalam satu kampanye adalah Chelsea pada musim 2011/2012.

Sementara Brighton tidak pernah menang di Wembley, kalah tiga pertandingan berturut-turut di sana sejak bermain imbang 2-2 dengan Manchester United di final Piala FA 1983. Ini hanya semifinal Piala FA kedua untuk Brighton, yang merupakan perempat finalis musim lalu.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson: Mendy, Laporte, Otamendi, Walker, Gundogan, Bernardo, Silva (C), De Bruyne, Sterling, JesusCadangan: Muric, Danilo, Stones, Fernandinho, Sane, Mahrez, Foden

Brighton & Hove Albion (4-2-2): Ryan, Montoya, Duffy, Dunk, Bernardo, Knockaert Stephens, Propper, Jahanbakhsh, Bissouma, Murray.
Cadangan: Saltor Bong, Locadia, Andone, Izquierdo, Button, Burn.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)