Filipina Bertabur Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong Tak Risau Kekuatan The Azkals

Senin, 10 Juni 2024 - 15:23 WIB
loading...
Filipina Bertabur Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong Tak Risau Kekuatan The Azkals
Shin Tae-yong tidak khawatir dengan kekuatan Timnas Filipina meski banyak dihuni pemain naturalisasi. Foto/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, tidak khawatir dengan kekuatan Timnas Filipina meski banyak dihuni pemain baru. Pasalnya, dia telah memetakan kekuatan yang dimiliki The Azkals -julukan Timnas Filipina.

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.00 WIB. Laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini menjadi laga teramat krusial bagi Skuad Garuda.

Sementara, Filipina bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata kendati telah dipastikan tersingkir. Terlebih saat ini, The Azkals punya amunisi tambahan sebanyak lima pemain naturalisai yakni Zico Bailey, Dylan Demuynck, Adrian Ugelvik, Alex Monis, hingga Scoot Woods.

Hadirnya lima wajah baru ini praktis membuat pasukan Tom Saintfiet menjadi lebih kuat. Dengan bukti, Filipina mampu membuat repot Vietnam meski kalah dengan skor akhir 2-3 pada matchday sebelumnya.



Tapi, kehadiran wajah-wajah baru pada skuad Filipina tak membuat Shin Tae-yong resah. Dia mengatakan sudah membedah kekuatan The Azkals kala melawan Vietnam. "Ya saya sudah menganalisis kekuatan mereka, saya menonton laga mereka lawan Vietnam," kata Shin Tae-yong kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024).

Meski sudah menganalisa, Shin Tae-yong tidak bisa membeberkannya secara detail. Ahli strategi berusia 53 tahun itu meminta fans untuk tidak khawatir karena dia telah menyiapkan Timnas Indonesia dengan baik.



"Memang di tempat ini saya tak bisa bicara bagaimana hasil analisis saya, dan bagaimana kita mengantisipasinya. Tetapi yang penting tidak perlu khawatir, karena analisis sudah beres soal Filipina," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini menjadi calon kuat untuk menemani Irak melaju ke putaran ketiga. Pasalnya, mereka saat ini duduk di posisi dua dengan tujuh poin, unggul satu angka atas Vietnam. Untuk mewujudkan itu, kemenangan wajib diraih Skuad Garuda saat melawan Filipina besok.

Sementara, perjuangan Vietnam untuk melangkah ke putaran ketiga cukup sulit. Sebab, tim berjuluk The Golden Star Warriors itu akan menghadapi Irak di Basra International Stadium pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)
pixels