Mohamed Salah Tembus 50 Gol di Liga Primer dari 69 Penampil

Minggu, 07 April 2019 - 07:27 WIB
Mohamed Salah Tembus 50 Gol di Liga Primer dari 69 Penampil
Mohamed Salah Tembus 50 Gol di Liga Primer dari 69 Penampil
A A A
SOUTHAMPTON - Mohamed Salah menghantarkan Liverpool kembali bertahta di puncak klasemen sementara Liga Primer. Performa apiknya saat melawan Southampton, Sabtu (6/4) sekaligus menegaskan kualitasnya sebagai penyerang mematikan. Satu gol yang dilesakkan Salah pada kemenangan 3-1 Liverpool di St Mary’s Stadium menorehkan rekor.

Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah The Reds yang tercepat mencapai 50 gol di Liga Primer dari 69 penampilannya
Bomber asal Mesir tersebut melampaui rekor sebelumnya milik Fernando Torres (50 gol dari 72 penampilan). Salah kini menempati posisi ketiga daftar pencetak 50 tercepat di Liga Primer Setelah Alan Shearer (50 gol-66 penampilan) dan Ruud Van Nistelrooy (50 gol-68 penampilan).

Hal itu semakin mempertegas statusnya sebagai predator ulung di Liga Primer. Musim lalu, Salah menyabet Golden Boot berkat torehan 32 golnya. Dia turut menorehkan rekor menjadi pemain paling banyak mencetak gol dalam 38 pertandingan satu musim Liga Primer mengalahkan Shearer 31 gol-35 penampilan (1995/1996), Cristiano Ronaldo 31 gol-34 penampilan (2007/2008) dan Luis Suarez 31 gol-33 penampilan (2013/2014).

Bukan hanya menorehkan rekor, pelatih Juergen Klopp menilai, Gol Salah sangat krusial membangkitkan Liverpool yang mendapatkan perlawanan keras dari Southampton. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Shane Long (9) sebelum disamakan Naby Keita (36). Gol Jordan Henderson (86) memastikan Liverpool pulang membawa tiga poin.

“Super gol dari Salah, berlari sangat cepat dan penyelesaian fantastis. Saya tidak pernah meragukan kualitasnya meski sempat panceklik gol sejak Februari. Dia adalah pemain hebat yang kami miliki. Sangat konsisten dan tenang. Mencetak 50 gol bagi Liverpool di Liga Primer jelas luar biasa,”puji Klopp dilansir dailymail. Tiga poin membuat Liverpool melejit ke puncak klasemen sementara dengan 82 poin, menggeser Manchester City (Man City) ke peringkat kedua (80 poin).

Namun Klopp meminta pasukannya menjaga konsentrasi di lima pertandingan tersisa. Juru taktik asal Jerman tersebut menganggap, perburuan gelar Liga Primer semakin panas dan Man City yang memiliki jumlah pertandingan sisa lebih banyak berpotensi menjegal.

Kejelian Klopp menjaga kebugaran skuadnya bakal mendapatkan ujian. Dia harus menerapkan komposisi pemain yang tepat lantaran The Reds dinanti dua pertandingan penting yakni leg pertama perempat final Liga Champions kontra FC Porto, Selasa dini hari (10/4) dan Chelsea di Liga Primer, Minggu (14/4).

“Performa kami memang tidak berada di level terbaik tetapi kami bertarung. Kami memiliki 82 poin sekarang. Itu sangat penting di kompetisi gila seperti Liga Primer. Semua orang di klub mengharapkan kami. Saya sangat bangga. Ini adalah sesuatu yang luar biasa,”paparnya. Disisi lain, Tiga poin yang diraih Liverpool meninggalkan kegetiran bagi Southampton.

Laju dua kemenangan beruntun The Saints di dua pertandingan Liga Primer sebelumnya harus terhenti. Akibatnya, Pierre-Emile Højbjerg dkk tertahan di peringkat 16 klasemen sementara. Mereka berjarak lima poin dari Cardiff City yang menempati posisi 18 (28 poin).

Kekecewaan begitu dirasakan pelatih Ralph Hasenhuttl. Dia menyayangkan ketidakmampuan timnya menjaga keunggulan. Tetapi, Hasenhuttl menilai Southampton tampil cukup baik dan merepotkan Liverpool. Dia pun mengajak timnya memaksimalkan enam pertandingan sisa. Juru taktik berpaspor Austria tersebut yakin timnya mampu terhindar dari zona degradasi.

“Kami berjuang untuk segalanya, Dalam 80 menit Kami bermain bagus melawan tim hebat. Dibabak kedua, Liverpool tidak mendapatkan banyak peluang. Memang itu semua belum cukup. Tetapi saya tetap bangga dan menatap pertandingan berikutnya dengan kepercayaan diri tinggi,”tandasnya
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9723 seconds (0.1#10.140)