2 Pemain Tua yang Siap Menari di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Catat Rekor

Senin, 10 Juni 2024 - 23:01 WIB
loading...
2 Pemain Tua yang Siap Menari di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Catat Rekor
Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain tua yang akan bermain di Euro 2024 dan siap mencatat rekor. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Usia bukanlah batasan bagi bintang sepak bola modern. Bahkan, sejumlah negara menaruh harapan pada pemain tua untuk bisa memberi faktor X di ajang Euro 2024 .

Cristiano Ronaldo dan Modric menjadi pemain tua yang akan tampil di Euro 2024 . Diketahui, pemain ini masih terus menunjukkan kelasnya di lapangan.



Cristiano Ronaldo misalnya, kariernya begitu luar biasa, yang membuatnya memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia dan ini bukanlah suatu kebetulan.

Cristiano Ronaldo yang berusia 39 tahun akan bermain di Euro 2024 dan dia akan mencatat rekor. Ronaldo akan menjadi pemain dengan koleksi penampilan terbanyak dalam sejarah Euro. Total, dia bermain dalam 25 pertandingan dengan catatan 14 gol dan 7 assist. Rekor penampilannya itu masih bisa bertambah setelah kembali dipercaya memimpin skuad Portugal di Euro 2024.

Demikian dengan Luka Modric yang saat ini genap 38 tahun. Dia masih tampil untuk Real Madrid dan diharapkan bisa memberikan X Factor untuk Kroasia di Euro 2024 di Jerman, yang dimulai 14 Juni.

Sementara, tingkat kebugaran dan stamina tinggi dituntut dari para atlet, juga diimbangi dengan keahlian yang terus meningkat di lapangan.

“Ilmu olahraga berdampak pada cara kami mempersiapkan pemain modern dalam hal pola makan, nutrisi, gaya hidup, dan program pelatihan. Kita telah keluar dari tahun 80an dan 90an dengan meningkatnya tingkat profesionalisme,” kata Tony Strudwick, ilmuwan olahraga dengan pengalaman lebih dari tiga dekade di bidang sepak bola kepada The Associated Press.

Strudwick sendiri pernah memegang peran penting di Manchester United, Arsenal dan Inggris dan saat ini menjabat sebagai direktur medis di West Bromwich Albion.

Dia bekerja dengan Ronaldo di MU ketika penyerang Portugal itu pertama kali membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Dia baru saja menyiapkan dirinya untuk sukses. Saya katakan empat atau lima tahun lalu, mengetahui betapa profesionalnya Ronaldo, dia bisa bermain hingga usia 40 tahun. Itu tidak masalah,” tuturnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)
pixels