Jelang Laga Lawan Filipina, PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia

Senin, 10 Juni 2024 - 22:00 WIB
loading...
Jelang Laga Lawan Filipina, PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia
PSSI akan memberikan bonus juka Timnas Indonesia lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyiapkan bonus untuk memotivasi Timnas Indonesia jelang laga melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024).

Bonus tersebut akan diberikan jika Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. “Bonus (untuk Timnas Indonesia) sudah diatur, round dua nanti kita bisa lolos ke round ketiga kita sudah siapkan bonusnya. Demikan juga selanjutnya, semua sudah dipersiapkan oleh PSSI,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji kepada awak media di Jakarta.

Timnas Indonesia tengah berjuang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong itu hanya membutuhkan satu kemenangan atau berharap Vietnam kalah dari Irak di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dengan begitu, Skuad Garuda akan mencetak sejarah lolos ke putaran ketiga untuk kali pertama. Timnas Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Filipina di laga terakhir putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024).

Menjelang pertandingan itu, Sumardji memastikan anak asuh Shin Tae-yong dalam kondisi siap bertanding. Dia mengungkapkan, Skuad Garuda sudah bangkit secara mental dan fisik usai kalah dari Irak (0-2) pada Kamis (6/6/2024) lalu.

“Persiapan tentu sudah dipersiapkan oleh pelatih STY dengan baik, baik dari strategi, fisik, dan tentunya mental. Karena berkaitan dengan kekalahan kemarin tentu berdampak pada para pemain, tetapi beberapa hari sama sama sudah dipersiapkan dengan baik,” kata Sumardji.



“Pak Ketum (Erick Thohir) sudah memotivasi para pemain sehingga dengan motivasi yang cukup baik dari semuanya. Tentu harapan dari semuanya para pemain akan all out,” katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong percaya diri skuadnya mampu melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain persiapan matang, bermain di hadapan publik sendiri menjadi keuntungan lain.

"Untuk di grup kita saat ini, memang kemungkinan besar yang lolos tinggal Irak, Vietnam, dan Indonesia. Kita kemungkinan besar lolos ke babak ketiga, ketimbang Vietnam, apalagi kita bertanding di kandang,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi per jelang laga, Senin (10/6/2024).



Terlebih, Shin Tae-yong juga merasa Timnas Indonesia sejatinya bermain baik meski menelan kekalahan 0-2 dari Irak pada pekan lalu. Namun sekarang, para pemain motivasinya telah bangkit dan siap untuk merebut kemenangan kontra Filipina.

“Kami sudah ada motivasi juga, dan lihat kondisi para pemain mereka menunjukkan yang terbaik dan kerja keras. Pastinya kita akan lolos ke babak ketiga, mohon kepercayaannya dari masyarakat kepada kami,” kata Shin Tae-yong .
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)
pixels