10 Fakta Menarik Sevilla vs Inter Milan Jelang Final Liga Europa

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 09:01 WIB
loading...
10 Fakta Menarik Sevilla vs Inter Milan Jelang Final Liga Europa
10 Fakta Menarik Sevilla vs Inter Milan Jelang Final Liga Europa. inter.it
A A A
KOLN - Inter Milan akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa 2019/2020 . Terdapat beberapa fakta menarik yang tersaji jelang pertandingan itu.

Bagi Inter Milan, pertandingan ini menjadi final kelima mereka sepanjang sejarah Liga Europa. Sedangkan bagi Sevilla, final kali ini berpeluang memberi gelar keenam mereka di ajang Liga Europa. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Berikut 10 fakta menarik jelang Sevilla vs Inter Milan di final:
1Sevilla adalah Klub olahraga tertua di Spanyol. Didirikan pada Januari 1890, Klub ini secara resmi terdaftar pada tahun 1905.
2Pertemuan Derbi antara Sevilla dan Real Betis adalah salah satu persaingan terpanas di seantero Spanyol. Kedua tim, yang dipisahkan oleh sungai Guadalquivir, telah berhadapan sebanyak 184 kali, dengan Sevilla memenangkan 88 pertemuan dan Betis memenangkan 53 dari jumlah pertemuan tersebut.
3Sevilla telah memenangkan lima gelar UEFA Cup/Europa League dalam 15 tahun terakhir. Mereka mencatatkan rekor sempurna di babak final, dengan lima laga final diakhiri dengan lima kemenangan. Mereka memimpin daftar pemilik trofi terbanyak di kompetisi ini dengan lima gelar.
4Inter dan Sevilla belum pernah bertemu sebelumnya. Rekor tim asal Spanyol ini kala menghadapi tim-tim asal Italia adalah enam kemenangan, dua hasil seri, dan lima kali kalah, dengan “Rojiblancos” pernah menghadapi Parma, AC Milan, Sampdoria, Fiorentina, Juventus, Lazio, dan Roma hingga saat ini.
5Rekor Nerazzurri melawan tim-tim asal Spanyol adalah sebagai berikut: 15 kemenangan, 13 kali imbang, dan 21 kekalahan.
6Beberapa pemain pernah mengenakan seragam Inter dan Sevilla, termasuk Ever Banega, yang sampai saat ini masih menjadi bagian dari skuat Sevilla. Pemain Argentina ini membela tim asal Spanyol dari 2014 hingga 2016, menghabiskan musim 2016/17 bersama Inter sebelum kembali ke Sevilla. Beberapa eks pemain yang pernah memperkuat kedua tim adalah: Ivan Zamorano, Diego Simeone, Stevan Jovetic, Marco Andreolli, dan Geoffrey Kondogbia.
7Tim asal Spanyol ini memiliki beberapa pemain Italia dalam beberapa tahun terakhir, dengan eks pemain Palermo, Franco Vazquez, masih membela mereka hingga saat ini. Pemain Azzurri lainnya yang pernah mengenakan seragam Sevilla adalah: Ciro Immobile, Tiberio Guarente, Enzo Maresca, Salvatore Sirigu, Morgan De Sanctis, dan Luca Cigarini. Vincenzo Montella juga sempat melatih Sevilla di tahun 2018.
8Banyak pemain bintang yang pernah menginjakkan kaki di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán dan tampil membela Klub tersebut, termasuk Diego Armando Maradona, Dani Alves, Sergio Ramos, Ivan Rakitic, Frederic Kanouté (pencetak gol terbanyak Klub di kompetisi Eropa dengan 28 gol) dan Jesus Navas yang tak tergantikan, kapten klub Sevilla saat ini.
9Sevilla finis di posisi keempat di La Liga musim ini, namun mengalami kekecewaan usai ditundukkan tim divisi dua, Mirandés, pada ajang Copa del Rey.
10Julen Lopetegui hanya kalah enam kali dari 38 pertandingan di Liga Spanyol musim ini (15.8%), jumlah kekalahan paling sedikit di antara semua pelatih dalam sejarah Klub tersebut. Sevilla tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi, memenangkan delapan dari sembilan laga terakhir mereka.

Pertandingan akan berlangsung di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Kick-off rencananya dimulai pukul 02.00WIB. (Baca Juga: Preview Inter Milan vs Sevilla )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)