Butuh Playmaker Andal, Arema FC Tak Perpanjang Kontrak Ariel Lucero

Senin, 10 Juni 2024 - 20:49 WIB
loading...
Butuh Playmaker Andal, Arema FC Tak Perpanjang Kontrak Ariel Lucero
Arema FC tidak memperpanjang kontrak playmaker asal Argentina Ariel Lucero. Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Manajemen Arema FC memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak pemain asingnya, Ariel Lucero. Berdasarkan hasil evaluasi, kontribusi Ariel selama musim 2023 - 2024 dinilai masih kurang maksimal.

Secara statistik pesepakbola berusia 25 tahun itu bermain dalam 26 pertandingan, dengan total 1.915 menit bermain. Dari penampilannya itu, playmaker asal Argentina ini menyumbangkan lima assist. Hal ini membuat manajemen berpikir panjang untuk memperpanjang kontraknya.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro menegaskan, musim depan mereka harus memiliki sosok playmaker berpengalaman. Menurutnya, musim lalu Dedik Setiawan dan Charles Lokolingoy sudah menampilkan permainan tajam di lini depan, tapi suplai bola tidak sebanding dengan usaha mereka.

"Kami membutuhkan playmaker asing yang memiliki pergerakan dinamis. Dia harus memiliki pengalaman agar serangan kita tidak terkesan sporadis," kata Kuncoro, dikonfirmasi pada Senin (10/6/2024).



Playmaker yang diidamkan oleh Kuncoro adalah sosok yang bisa mengatur ritme permainan. Ia juga harus memiliki umpan yang bagus untuk menyuplai bola pada Lokolingoy dan Dedik.

Kuncoro juga menjelaskan, playmaker harus bisa menguasai bola lebih lama di kakinya. Tapi akan lebih baik juga jika ia memiliki kecepatan, sehingga bisa melakukan serangan balik cepat. "Playmaker yang bagus akan memberikan pengaruh pada lini depan dan tengah saja, tapi juga di lini belakang. Karena dia akan memberikan dampak positif pada pemain-pemain lain," katanya.



Sepanjang musim 2023 - 2024 Ariel Lucero juga dinilai tampil emosional dengan torehan empat kartu kuning, satu kartu merah, hingga pernah diberikan sanksi larangan bermain di empat laga, dan denda Rp5 juta, pasca kartu merah langsung usai memukul pemain lawan ketika melawan Bali United.

Namun, Kuncoro tidak mau menyebutkan siapa pemain yang tengah diincar Arema FC. Pasalnya saat ini Manajemen Arema FC masih bernegosiasi. "Siapa namanya nanti, saat ini masih proses," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)
pixels