Adu Statistik Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:32 WIB
loading...
Adu Statistik Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Pembahasan Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sepertinya menarik untuk diulas / Foto: Aldhi Chandra Setiawan
A A A
Pembahasan Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi kedua tim bakal bertemu pada laga terakhir penyisihan Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia jelas lebih diunggulkan ketimbang Filipina. Selain bermain di depan pendukung Tanah Air, Skuad Garuda juga punya statistik yang cukup mengesankan selama menghadapi The Azkals.

Mengutip data 11v11, Timnas Indonesia sudah bertemu Filipina sebanyak 26 kali. Dari puluhan pertandingan yang sudah dijalani di semua kompetisi, Skuad Garuda sudah mengumpulkan 20 menang, lima imbang, dan sekali kalah.



Kemenangan terbesar terjadi pada Piala AFF 2002. Saat itu, Indonesia menang dengan skor 13-1. Dari 26 pertandingan yang sudah dijalani, Timnas Indonesia berhasil mencetak 90 gol dan 16 kali kebobolan.

Dari sini sudah bisa dilihat perbedaan mencolok dari dua tim nasional tersebut. Namun Filipina sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Dalam dua pertemuan terakhir, Filipina tak lagi menjadi lumbung gol Indonesia. Pasalnya, mereka mampu mencatatkan sekali kalah dan sekali imbang. Lantas, bagaimana statistik Timnas Indonesia dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?



Jika melihat rekor yang dibeberkan Soccerway, Indonesia yang memiliki skuad dengan rata-rata usia 24,3 tahun itu sudah memainkan tujuh pertandingan. Dengan rincian, empat kali menang, sekali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara Filipina dari tujuh pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sudah memainkan lima pertandingan. Dengan rincian, sekali imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Statistik Indonesia dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Timnas Indonesia


Main: 7
Menang: 4
Imbang: 1
Kalah: 2

Filipina


Main: 5
Menang: 0
Imbang: 1
Kalah: 4
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0631 seconds (0.1#10.140)
pixels