Posisi 3 Klasemen Sementara MotoGP 2024, Marc Marquez Pasang Target Juara Tahun Depan

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:01 WIB
loading...
Posisi 3 Klasemen Sementara MotoGP 2024, Marc Marquez Pasang Target Juara Tahun Depan
Marc Marquez mulai pasang target untuk berebut gelar pada MotoGP 2025. Foto/ Instagram
A A A
FAENZA – Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mulai pasang target untuk berebut gelar pada MotoGP 2025.Ambisi ini setelah dia resmi bergabung dengan Ducati Lenovo.

Marc Marquez mengatakan keputusan membalap untuk Ducati Lenovo pada musim depan sejalan dengan ambisinya.



Marc Marquez akan resmi membalap untuk tim pabrikan Ducati Lenovo pada musim depan. Pembalap 31 tahun itu mengalahkan Jorge Martin (Ducati Pramac) dalam perebutan tempat di tim pabrikan.

Martin yang kalah pun sudah memutuskan bergabung dengan Aprilia Racing pada musim depan. Kepindahan ke Ducati Lenovo ini menegaskan tekad The Baby Alien -julukan Marc Marquez- untuk bersaing dalam perebutan gelar.

Tak ragu, Marquez mengatakan ingin masuk dalam perebutan gelar di musim pertamanya bersama Ducati Lenovo. Namun, dia tak melupakan jasa Gresini Ducati yang membantunya kembali termotivasi.

“Tahun depan kami harus berjuang untuk gelar,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (11/6/2024).

“Tahun lalu saya harus mengambil keputusan yang sangat penting, yaitu meninggalkan Tim Repsol Honda, tim dalam hidup saya. Dampak emosionalnya sangat besar, tetapi saya melakukannya karena saya harus memikirkan olahraga dan karier saya. Itu berarti saya harus mencari hasil agar motivasinya kembali,” tutur dia lagi.

Di lain sisi, kepindahan Marquez ke Ducati Lenovo disinyalir karena ketidakmauannya untuk membalap di tim satelit. Namun, hal itu terbantahkan setelah Marquez buka suara.



“Ducati memperhatikan saya dan kemudian kemajuan saya dan kemampuan untuk membuat peningkatan terlihat. Biarkan itu memandu Anda,” jelas Marquez.

Saat ini, Marquez duduk di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 136 poin setelah tiga kali naik podium dari tujuh balapan di musim ini.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)
pixels