alexametrics

Final Piala Presiden 2019

'Diteror' 50 Ribu Penonton, Arema: Tunjukkan Karakter Sesungguhnya

loading...
\Diteror\ 50 Ribu Penonton, Arema: Tunjukkan Karakter Sesungguhnya
Milomir Seslija mengatakan bermain di bawah tekanan 50.000 penonton tuan rumah tidaklah mudah. Ditambah kondisi cuaca panas semakin menambah atmosfer di lapangan mendidih / PSSI
A+ A-
SURABAYA - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan pujian tinggi untuk anak asuhnya yang berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 pada laga final pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4) kemarin. Dikatakannya, Hamka Hamzah dkk telah menunjukkan sikap tidak takut pada tim manapun.

Milo sapaan akrab pelatih Arema mengaku bermain di bawah tekanan 50.000 penonton tuan rumah tidaklah mudah. Ditambah kondisi cuaca panas semakin menambah atmosfer di lapangan mendidih.

"Kami dua kali tertinggal dan kemudian mampu bangkit dengan dua gol dan menunjukkan karakter kami. Tim ini tidak takut dengan siapapun dan kami berjuang menghadapi apapun," kata Milo.



Para pemain Arema FC menunjukkan mental yang kuat sepanjang laga. Datang ke area stadion dengan menggunakan rantis, Arema FC juga mendapat teror mental dari 50.000 suporter Persebaya.

Meski begitu, pemain Arema tampak menikmati bermain. "Pemain punya semangat yang luar dan biasa. Saya bilang mereka harus nikmati permainan di sini dan jika itu terjadi maka mereka bisa bermain dengan baik seperti hari ini," papar Milo.

Selanjutnya, Singo Edan akan jadi tuan rumah pada final kedua Piala Presiden 2019. Laga akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019) malam WIB.

Arema FC minimal harus bermain imbang 0-0 atau 1-1 untuk menggarisbawahi namanya sebagai juara. Kendati demikian, mantan pelatih Madura United itu tetap waspada dengan semangat juara Persebaya di leg kedua.

Sebab, dia melihat Bajol Ijo adalah tim yang punya mental bagus. "Kami sekarang berada di posisi yang lebih baik karena mendapatkan dua gol di sini. Tapi, itu juga tidak berarti apapun karena masih ada leg kedua. Kami harus tetap fokus laga selanjutnya di depan pendukung kami," ucap Milo.

"Persebaya adalah tim yang bagus, baik itu di laga kandang atau tandang. Kami harus fokus dan percaya pada diri kami sendiri. Ini hanya babak pertama dan kami akan memainkan babak kedua di Malang," pungkas Milo.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak