alexametrics

Bos RIZIN Klarifikasi, Bukan Pacquiao Lawan Tenshin Nasukawa

loading...
Bos RIZIN Klarifikasi, Bukan Pacquiao Lawan Tenshin Nasukawa
CEO Rizin Nobuyuki Sakakibara (kiri) mengklarifikasi perjanjian dengan petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao bukan untuk pertandingan/Foto/Twitter/Nobuyuki Sakakibara
A+ A-
TOKYO - CEO Rizin Nobuyuki Sakakibara mengklarifikasi perjanjian dengan petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao bukan untuk pertandingan. Sakakibara menyebut Pacquiao hadir untuk promosi Rizin.15 akhir bulan ini.

Sebelumnya Sakakibara memposting gambar legenda Filipina yang menandatangani kontrak dengan dengan RIZIN, diimbuhi kalimat: "Saya di sini di Filipina. RIZIN.15 akan melibatkan orang ini dengan cara tertentu. Kami akan siap mengumumkan begitu saya kembali ke Jepang!"

Tentu saja hal itu memunculkan spekulasi RIZIN akan menggelar pertarungan Pacquiao dengan petarungnya, seperti Floyd Mayweather yang melakukan tarung ekshibisi versus Tenshin Nasukawa. (Baca juga: Ikuti Jejak Mayweather, Pacquiao Ladeni Petarung MMA Jepang).



Namun, sehari setelah Sakakibara mengunggah pernyataannya tersebut, dia mengklarifikasi rincian perjanjian yang ditandatangi RIZIN Fighting Federation dengan Pacquiao.

Pacquiao akan hadir di acara tersebut untuk mendampingi rekan senegaranya Fritz Biagtan yang akan menghadapi Tenshin Nasukawa dalam duel RIZIN.15 di Yokohama Arena pada 21 April. Pacquiao juga akan berpartisipasi dalam temu penggemar sebagai bagian promosi.

Namun, Sakakibara juga menjelaskan perusahaannya juga ingin Pacquiao ambil bagian dalam pertandingan ekshibisi satu hari nanti. Menurut BoxingScene.com, jika mereka mencapai kesepakatan tentang pertarungan potensial, Sakakibara menyatakan Pacquiao akan menghadapi petarung yang bobotnya lebih seimbang, seperti bintang veteran MMA Jepang, Takanori Gomi.

"Saya mendengar (Gomi) mengatakan, 'Saya senang bertarung melawan Pacquiao'," kata Sakakibara.

Pacquiao, yang mengalahkan Adrien Broner dalam pertarungan 12 ronde pada Januari untuk mempertahankan gelar kelas welter 'reguler' WBA, direncanankan akan kembali naik ring pada Juli 2019, lawan potensial yang akan dihadapi kemungkinan Keith Thurman.

Bintang lain yang disebutkan Sakakibara untuk pertarungan yang akan datang adalah bintang UFC Conor McGregor, yang pada Agustus 2017 bertarung melawan Mayweather dalam pertandingan tinju yang menghasilkan banyak uang.

Sakakibara mengungkapkan bahwa perusahaannya telah berkomunikasi dengan manajemen McGregor.

Pada bulan Januari, McGregor sempat berkicau di media sosial dan menulis bahwa dia ingin pergi ke Tokyo untuk menghadapi Tenshin Nasukawa dalam pertarungan pameran seni bela diri campuran (mix martial arts).

"Jika kami mendapatkannya, kami akan menciptakan sesuatu yang sama sekali baru," kata Sakakibara. "Seperti Pacquiao dan Floyd, dia mungkin satu-satunya petarung dalam seni bela diri campuran yang memungkinkan. Kami akan dapat membuat sesuatu yang sangat menarik jika dia bekerja bersama kami."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak