Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 4 Peringkat usai Tekuk Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:51 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 4 Peringkat usai Tekuk Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 4 Peringkat usai Tekuk Filipina. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
Kemenangan penting Timnas Indonesia atas Filipina dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membawa dampak positif. Selain memastikan langkah ke putaran ketiga kualifikasi, Skuad Garuda juga berhasil naik empat peringkat.

Menurut Footy Ranking, posisi Timnas Indonesia akan naik dari 137 ke 133 setelah kemenangan atas Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, rilis resmi FIFA terkait ranking akan diumumkan 20 Juni 2024.



Kemenangan 2-0 yang diraih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (11/6/2024) malam WIB, menjadi titik balik bagi Timnas Indonesia. Pertandingan tersebut menjadi sejarah bagi Indonesia, karena untuk pertama kalinya Tim Merah Putih berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Gol-gol dari Thom Haye di menit ke-33 dan Rizky Ridho di menit ke-56 memastikan kemenangan penting tersebut. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menambah koleksi poin menjadi 10 di Grup F, hanya berada di bawah Irak yang memimpin klasemen.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut baik kenaikan peringkat ini dan menilai bahwa ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi seluruh tim. "Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan motivasi tambahan bagi kami untuk terus berjuang di putaran ketiga," ujar Shin Tae-yong.

Kenaikan peringkat ini juga mendapat tanggapan positif dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengapresiasi kinerja tim. "Kemenangan ini tidak hanya membawa kita lebih dekat ke Piala Dunia 2026, tetapi juga mengangkat nama Indonesia di kancah sepak bola internasional," kata Erick Thohir.

Dengan kenaikan empat peringkat ini, Indonesia semakin optimis menghadapi tantangan berikutnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dukungan dari para suporter dan kerja keras para pemain diharapkan terus membawa hasil positif bagi Skuad Garuda.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)
pixels