5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina: Debut Manis Calvin Verdonk hingga Lolos Piala Asia

Selasa, 11 Juni 2024 - 22:37 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina: Debut Manis Calvin Verdonk hingga Lolos Piala Asia
Debut Manis Calvin Verdonk saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina diwarnai banyak fakta menarik. Salah satunya debut Calvin Verdonk yang menuai sorotan netizen.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu (11/6/2026), Timnas Indonesia memang membidik kemenangan. Skuad asuhan Shin Tae-yong tampil dengan kekuatan penuh termasuk memainkan Calvin Verdonk yang debut menggantikan Jordi Amat.

Timnas Indonesia sukses mengemas kemenangan 2-0 melalui gol jarak jauh Thom Haye pada menit ke-32 dan sundulan Rizky Ridho pada menit 56. Kemenangan ini tak cuma mengantar Indonesia lolos untuk kali pertama ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, melainkan pula memastikan tiket Piala Asia 2027.

Berikut lima momen menarik yang menjadi sorotan khususnya oleh netizen di laga Indonesia vs Filipina:

1. Debut Calvin Verdonk
5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina: Debut Manis Calvin Verdonk hingga Lolos Piala Asia

Bek 27 tahun kelahiran Dordrecht, Calvin Verdonk, tampil untuk pertama kalinya bersama Timnas Indonesia. Ia mengisi posisi Jordi Amat yang absen karena kartu merah. Meski baru debut, Verdonk menunjukkan performa solid dan ikut membantu serangan dengan beberapa tendangan spekulatif.

2. Gol Spektakuler Thom Haye

Thom Haye membuka keunggulan Timnas Indonesia dengan tendangan jarak jauh yang luar biasa pada menit ke-32. Gol ini tercipta dari luar kotak penalti dan tak mampu dijangkau oleh kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza, membuat Indonesia unggul 1-0.

3. Sundulan Rizky Ridho

Di babak kedua, Rizky Ridho menggandakan keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-56. Gol ini tercipta dari sundulannya yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On, menegaskan dominasi Indonesia dalam pertandingan tersebut.

4. Hujan dan Rumput GBK
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)
pixels