Malaysia Keok, Timnas Indonesia Satu-satunya Tim ASEAN yang Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:04 WIB
loading...
Malaysia Keok, Timnas Indonesia Satu-satunya Tim ASEAN yang Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Rafael Struick saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjadi satu-satunya harapan Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2026 . Skuad Garuda berhasil menembus putaran ketiga, menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang mencapai tahap ini.

Kepastian tersebut didapat setelah Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia memimpin pada babak pertama lewat tendangan Thom Haye dari luar kotak penalti pada menit ke-32 yang tak bisa dijangkau kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Sundulan Rizky Ridho pada menit ke-56, memanfaatkan umpan Nathan Tjoe-A-On, memastikan kemenangan Timnas Indonesia.

Hasil tersebut memastikan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menempati posisi kedua di Grup F dengan 10 poin. Selain mencetak sejarah dengan menembus putaran ketiga untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia juga tampil luar biasa, menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di tahap ini.

Meski Thailand dan Malaysia berhasil meraih kemenangan di laga terakhir, keduanya harus puas menempati posisi ketiga di Grup C dan D. Thailand menempati posisi ketiga Grup C setelah kalah head to head dengan China, sementara Malaysia keok dalam produktivitas gol dengan Kirgizstan yang berada di posisi kedua Grup D.

Vietnam, meski masih memiliki satu laga lagi, sudah dipastikan tersingkir setelah kalah poin dari Timnas Indonesia. Filipina menempati posisi juru kunci Grup F dengan satu poin dari enam laga.

Myanmar dan Filipina juga meraih hasil mengecewakan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, masing-masing hanya mendapatkan satu poin dari enam laga.

Timnas Indonesia kini siap melanjutkan perjuangannya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, membawa harapan seluruh Asia Tenggara.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)
pixels