Thom Haye Pemain Terbaik, Cetak Gol Kandang Perdana untuk Timnas Indonesia

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:30 WIB
loading...
Thom Haye Pemain Terbaik, Cetak Gol Kandang Perdana untuk Timnas Indonesia
Thom Haye Pemain Terbaik, Cetak Gol Kandang Perdana untuk Timnas Indonesia. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Thom Haye, gelandang andalan Timnas Indonesia , mencetak gol kandang perdananya dalam kemenangan 2-0 melawan Filipina di fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024), menjadi malam yang sangat istimewa bagi pemain berusia 29 tahun ini.

Haye membuka skor untuk Timnas Indonesia pada menit ke-32 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Gol kedua dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-56, memastikan kemenangan Garuda dan melangkah ke putaran ketiga kualifikasi.



Selain mencetak gol, Haye juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Dia tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas pencapaian ini. "Ya, bagi saya ini adalah malam yang sangat spesial. Ini gol pertama saya bagi Timnas Indonesia di kandang," ujar Haye usai pertandingan.

Gol spesial ini didedikasikan Haye untuk semua yang telah mendukungnya dan Timnas Indonesia. "Semua keluarga dan teman-teman di sini, keluarga saya dari Jakarta di sini. Jadi, hari ini sangat spesial buat saya," tambahnya dengan penuh rasa syukur.

Kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong ini menjaga mimpi untuk tampil di ajang sepak bola terbesar dunia.

Timnas Indonesia mengakhiri fase grup di posisi kedua dengan 10 poin, mendampingi Irak yang berada di puncak klasemen dengan 15 poin. Dengan keberhasilan ini, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga, membawa harapan besar bagi sepak bola Indonesia di kancah internasional.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)
pixels