alexametrics

Piala Presiden 2019

Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

loading...
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
PSSI mengungkap enam calon pemain terbaik turnamen Piala Presiden 2019/Foto-foto/pssi.org
A+ A-
JAKARTA - Piala Presiden 2019 menyisakan satu pertandingan sejak digulirkan Sabtu, 2 Maret 2019. Partai final mempertemukan dua tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya versus Arema FC yang berlangsung menggunakan sistem kandang dan tandang.

Pada final pertama, Persebaya diimbangi Arema FC 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Sedangkan leg kedua digelar Jumat (12/4/2019) di Kanjuruhan, Malang.

Tak hanya keseruan penentuan juara, perburuan gelar pemain terbaik turnamen juga menarik disimak. Dari tiga edisi terakhir, dua pemain lokal menjadi yang terbaik, yakni Zulham Zamrun di Piala Presiden 2015, Adam Alis Setyano (2017). Sedangkan Marko Simic menjadi yang terbaik di edisi 2018.



Siapa kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2019? PSSI mengungkap enam calon pemain terbaik. Berikut sosok mereka seperti dilansir laman resmi PSSI (pssi.org).

Makan Konate - Arema FC

Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Konate menjadi figur penting dalam membawa Arema FC ke partai puncak. Dia menjadi pemain pembeda, dan sangat berpengaruh. Saat penampilan Konate anjlok, performa Singo Edan ikut tak maksimal. Itu terlihat pada laga penyisihan grup saat Arema melawan Persela Lamongan.

Penyerang asal Mali itu menyumbang empat gol di Piala Presiden 2019 termasuk saat Singo Edan mengimbangi Persebaya Surabaya 2-2 pada final pertama, 9 April lalu. Pemain berusia 27 tahun selalu dimainkan Arema FC pada setiap pertandingan Piala Presiden 2019.

Manuchekhr Dzhalilov - Persebaya Surabaya
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Pada musim lalu, Dzhalilov gagal menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi. Namun,dia mampu membuktikan kapabilitasnya bersama Persebaya dengan penampilan apik sepanjang Piala Presiden 2019. Dzhalilov sudah menyumbang lima goldan memimpin daftar top skor sementara bersama Bruno Matos (Persija Jakarta).

Amido Balde - Persebaya Surabaya
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Amido Balde menjadi jawaban atas hengkangnya David Da Silva yang menjadi mesin gol Persebaya pada Liga 1 2018. Pemain asal Guinea-Bissau tersebut sudah mengemas empat gol. Kemampuan Balde sangat lengkap, dan mampu bermain di sayap. Salah satu aksi gemilangnya saat memberi assist pada gol Dzhalilov di leg pertama semifinal melawan Madura United.

Dedik Setiawan - Arema FC
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Dedik sempat absen membela Singo Edan di Piala Presiden 2019 karena harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Peran Dedik sangat krusial untuk Singo Edan. Pada laga perdana, melawan Barito Putera, Dedik mencetak dua gol untuk mermbalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2, Singo Edan bangkit dan menang 3-2 lewat gol-gol pada menit akhir. Dedik sudah mengemas empat gol di Piala Presiden 2019.

Ricky Kayame - Arema FC
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Ricky Kayame boleh dibilang sosok kejutan di Piala Presiden 2019. Semula tidak diperhitungkan, namun selalu berhasil membalas keprcayaan yang diberikan Pelatih Milomir Seslija.

Ricky sudah menyumbang empat gol untuk Singo Edan. Satu gol brilian dikemas ke gawang Kalteng Putra di leg pertama semifinal. Ricky melewati tiga pemain belakang sebalum menjebol gawang Kalteng Putra. Ricky memilki keunggulan kecepatan dan pergerakan yang liar.

Hansamu Yama Pranata - Persebaya Surabaya
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Hansamu Yama Pranata punya peran besar di lini pertahanan Persebaya. Potensi terbaiknya terlihat di laga semifinal versus Madura United. Pada leg pertama, pemain timnas Merah Putih itu sukses mematikan pergerakan Alexandar Rakic dan Alberto 'Beto' Goncalves untuk mengamankan gawang Persebaya.

Performa apiknya berlanjut di leg kedua semifinal. Hansamu Yama turut menyumbang satu gol dan memastikan Persebaya menang 3-2 di markas Madura United. Gol Hansamu Yama tercipta lewat open play.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak