alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Kalahkan Manchester United, Barcelona Hapus Kutukan di Old Trafford

loading...
Kalahkan Manchester United, Barcelona Hapus Kutukan di Old Trafford
Luis Suarez merayakan gol bunuh diri Luke Shaw menit 12 pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Traffiord, Kamis (11/4/2019) WIB / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Barcelona akhirnya berhasil menghapus dahaga kemenangan saat tampil melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4/2019) WIB. Pada laga leg pertama perempat final Liga Champions musim ini, tim besutan Ernesto Valverde menang dengan skor tipis 1-0.

Barcelona menampilkan permainan atraktif di pertandingan ini. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun anak asuh Valverde terlihat leluasa dalam mengambil alih penguasaan bola di lini tengah.

Unggul dalam penguasaan bola membuat Lionel Messi semakin leluasa mengintimidasi pertahanan United. Melalui permainan umpan pendek yang diperagakan pemain tim tamu, Chris Smalling dkk terpaksa bekerja ekstra mengawal gawang Setan Merah untuk tidak kebobolan.



Namun upaya untuk menjaga gawang tetap perawan terkesan sia-sia setelah Luke Shaw melakukan gol bunuh diri di menit 12 setelah sundulan Luis Suarez menyentuh badannya dan bola mengalir ke gawang sendiri.

Sepanjang interval pertama, United terlihat tidak berkutik melawan Barcelona. Pola serangan cepat yang dimainkan Romelu Lukaku dkk cenderung membuang banyak kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, hingga interval pertama usai tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, United mulai mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama tercipta di menit 52 melalui aksi Marcus Rashford. Sayangnya, tendangan voli yang dilepaskannya masih jauh dari gawang Ter Stegen.

Selama 60 menit pertandingan berlangsung, Ter Stegen masih tampak nyaman untuk menjaga gawang Barcelona tetap perawan. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampak gelisah menyaksikan penampilan anak asuhnya.

Solskjaer akhirnya menarik keluar Lukaku dan menggantikannya dengan Anthony Martial. Namun belum ada tanda-tanda, tuan rumah bakal menyamakan kedudukan.

Sebaliknya, Barcelona yang berada di bawah tekanan United mencoba memainkan tempo permainan cepat tuan rumah. Satu peluang didapat delapan menit sebelum pertandingan usai.

Tapi tendangan bebas Messi di menit 82 masih mampu ditangkap De Gea. Statistik menyebut jika Messi telah melepaskan 50 tendangan dalam 12 pertandingan terakhirnya di perempat final Liga Champions tanpa mencetak gol.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan namun hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona pun sukses memetik kemenangan 1-0 atas United. Ini merupakan kemenangan pertamanya dalam lima pertandingan terakhir di Old Trafford.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak