alexametrics

Tersingkir di Miami Terbuka, Genie Istirahat dan Fokus Model

loading...
Tersingkir di Miami Terbuka, Genie Istirahat dan Fokus Model
Tersingkir di Miami Terbuka, Genie Istirahat dan Fokus Model
A+ A-
QUEBEC - Setelah tersingkir di babak pertama Miami Terbuka 2019 pada Maret lalu, Eugenie “Genie” Bouchard memutuskan istirahat dari dunia tenis hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Petenis cantik asal Kanada itu, beralasan ingin menjaga kesehatan tubuhnya.

Mantan petenis nomor 5 dunia itu, merosot ke peringkat ke-194 pada Juni 2018. Namun, berhasil bangkit naik ke peringkat 76 dunia. Setelah mengawali tahun 2019 dengan penuh semangat saat tembus perempat final di Auckland dan Newport, Genie kini telah kehilangan lima dari enam pertandingan terakhirnya.

Terakhir, dia kalah dari peringkat ke-119 Nao Hibino dari Jepang dalam tiga set di Miami Terbuka 2019. Sebelumnya, Genie mengumumkan bahwa dia akan absen dari turnamen di Monterrey dan akan absen di Bogota, Kolombia. Dia juga menegaskan tidak akan bermain di Perancis Terbuka. "Saya ingin sehat, saya cukup lelah," tutur Genie dilansir tennisworld.



Genie dikabarkan sudah kembali ke rumahnya di Montreal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia juga diduga ingin konsentrasi penuh di dunia model, sehingga meninggalkan tenis. Genie memposting gambar dengan ibunya di Instagram-nya dengan caption wine + pizza + momma. Hari berikutnya dia memposting foto dirinya di Chicago berjudul: "Business in Chicago."

Jika Genie Bouchad merasa lelah di tenis, tidak demikian dengan Juan Martin del Potro. Petenis Argentina itu,akan menjalani perawatan regeneratif baru pada tempurung lututnya yang bermasalah. Del Potro mengalami patah tempurung lutut saat tampil di Shanghai Masters pada November lalu.

Meski absen disejumlah turnamen, namun peringkat Del Potro tidak terlalu jatuh. Saat ini dia berada di peringkat 9 dunia. Dia mengaku tidak ingin tergesa-gesa kembali ketika bermain. Setelah sempat tampil di Delray Beach Open pada Februari lalu, dia menarik diri dari Acapulco dan menjalani perawatan regeneratif.

Del Potro optimistis tentang kemajuan cideranya. "Minggu ini saya melakukan beberapa tes pada lutut saya di Barcelona oleh dr Angel Cotorro. Setelah meninjau hasil saya, dokter menyarankan saya untuk melanjutkan perawatan saya saat ini. Saya puas dengan kemajuan yang sudah saya alami, dan akan kembali ke latihan. Terima kasih semua atas pesan baik Anda dokter,” ujar Del Potro.

Dr Cotorro mengatakan, sejak awal dia menyarankan Del Potro mengambil pendekatan konservatif dengan perawatannya. Setelah berpartisipasi dalam Delray Beach, ia memulai perawatan regeneratif dengan Dr. Alejandro Rolon di Buenos Aires. Dia kemudian menjalani beberapa tes medis di Barcelona dan mempertimbangkan kemajuannya dalam beberapa minggu terakhir, telah diputuskan untuk menerapkan perawatan regeneratif baru.

Selain itu, ia akan mengikuti program rehabilitasi khusus yang dipimpin oleh fisioterapisnya Diego Rodriguez yang secara progresif akan memungkinkan pemain untuk memasukkan pelatihan lebih lanjut dan bersaing dalam tur lagi dalam waktu dekat.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak