Ronaldo Bobol Gawang Ajax, Allegri : Dia Pemain Berkelas

Kamis, 11 April 2019 - 11:24 WIB
Ronaldo Bobol Gawang Ajax, Allegri : Dia Pemain Berkelas
Ronaldo Bobol Gawang Ajax, Allegri : Dia Pemain Berkelas
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku bangga dengan aksi Cristiano Ronaldo . Golnya ke gawang Ajax Amsterdam di leg pertama perempat final Liga Champions dinilainya sangat berkelas.

Johan Cruijff ArenA, Kamis (11/4/2019) dinihari, jadi saksi ganasnya bintang asal Portugal itu. Lewat tandukan kepalanya di menit 45 membuat Juventus unggul lebih dulu. Meski Ajax sempat membalas gol di menit 46 melalui David Meres, peluang Bianconeri untuk ke semifinal lebih terbuka. (Baca juga : Ajax Amsterdam, Tim Ketiga Jadi Lumbung Gol Ronaldo di Liga Champions )

Allegri pantas bangga. Sebab, ini adalah aksi pertama Ronaldo setelah mengalami cedera otot ketika tampil bersama Timnas Portugal di kualifikasi Piala Eropa 2020. "Dia baru saja kembali. Ronaldo banyak berlari dan dia memainkan permainan yang bagus. Dia memulai aksi dan membungkusnya dengan gol. Dia adalah Ronaldo," puji Allegri dikutip Footbaalitalia.

Mengomentari penampilan anak asuhnya secara keseluruhan, Allegri mengatakan jika masih banyak yang diperbaiki untuk tampil di leg kedua nanti, 17 April nanti di Allianz Stadium. "Kami harus melakukan lebih baik lagi sebagai sebuah tim, terpenting ketika kami memegang kendali dan saat ditekan lawan."

Meski peluang Juventus lebih terbuka, Allegri mesti mewaspadai kebangkitan Ajax. Di babak 16 Besar, mereka berhasil menyingkirkan Real Madrid setelah menang 4-1 di Santiago Bernabeu. Padahal di leg pertama Madrid sudah unggul 2-1.

"Sebuah tim yang mampu menyingkirkan Real Madrid dan menang 4-1 di Bernabeu, mereka bukan hanya tim muda yang berkualitas. Mereka adalah tim yang mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar dan sekarang bermain di perempat final," kata Allegri.

"Kami tahu bahwa di rumah mereka akan memainkan permainan seperti ini. Di Turin akan berbeda, tetapi mereka memiliki kepribadian untuk datang ke stadion kami dan bermain dengan kualitas teknis mereka."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)