alexametrics

Macan Kemayoran Berharap Marko Simic Segera Bergabung

loading...
Macan Kemayoran Berharap Marko Simic Segera Bergabung
Macan Kemayoran Berharap Marko Simic Segera Bergabung
A+ A-
JAKARTA - Mesin gol Persija Jakarta Marko Simic tampaknya bakal segera memperkuat Macan Kemayoran. Striker asal Kroasia itu diprediksi sudah bisa bergabung dengan rekan-rekannya akhir April dan siap bermain pada awal musim Kompetisi Liga 1/2019 yang bergulir 8 Mei mendatang.

Kasus hukum yang menimpa Simic di Australia menunjukkan perkembangan positif. Simic yang tersangkut dugaan pelecehan saat Persija tandang ke kandang Newcastle Jets pada kualifikasi Liga Champions Asia tak diizinkan keluar dari Australia sebelum persidangan selesai.

Dalam sidang kedua yang digelar Selasa (9/4), pengadilan disebut tak bisa menerima tuntutan yang dituduhkan kepada Simic. Alasannya, pihak korban pelapor tidak datang. Alhasil, proses hukum pemain berkebangsaan Kroasia itu segera diputuskan dalam waktu dekat.



“Pada sidang tadi pihak pengacara Simic sudah memberikan bukti-bukti yang meringankan seperti bukti dari Garuda dan beberapa penga kuan penumpang. Setelah selesai sidang ini akan ada sidang putus an pada dua pekan ke depan,” kata CEO Persija Jakarta Ferry Paulus.

Perkembangan positif persidangan ini sekaligus menjadi sinyalemen jika Persija akan tetap mempertahankan striker berusia 31 tahun itu. Apalagi, sejak ditinggal Simic, barisan penyerangan Macan Kemayoran menjadi melempem. Silvio Escobar yang digadang-gadang menjadi pelapis justru tidak mampu menunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol.

Pada turnamen pramusim lalu, striker asal Paraguay itu bahkan tidak mampu menyumbang sebiji gol pun. Escobar bahkan tidak disertakan Pelatih Persija Ivan Kolev saat tandang ke markas Ceres Negros pada penyisihan Grup Piala AFC. Jika Simic kembali, posisi mantan pemain Perseru yang kini tengah menjalani proses naturalisasi itu dipastikan terancam.

Ferry sendiri optimistis penyerangnya itu bakal segera bergabung dengan tim paling lambat akhir April mendatang. Menurut dia, tenaga Simic masih sangat dibutuhkan Persija untuk mengarungi tiga kompetisi musim ini, yakni babak penyisihan grup Piala AFC, Piala Indonesia, dan Liga 1.

“Opsi utama kami adalah tetap mempertahankan Simic sebagai striker asing di Liga 1. Tapi, kita tunggu perkembangan hukumnya,” ujar Ferry. Sementara itu, Kolev masih enggan memikirkan Kompetisi Liga 1. Sebaliknya, pelatih asal Bulgaria itu memilih fokus mem persiapkan timnya mengha dapi Ceres Negros pada match day keempat penyisihan Grup H Piala AFC.

Persija yang saat ini berada di urutan kedua wajib memenangkan laga untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. “Tentunya bagus karena jadwal kompetisi sudah keluar. Tapi, untuk saat ini kami akan fokus dulu menghadapi Ceres Negros karena sangat membutuhkan kemenangan,” ujarnya, menanggapi draf kompetisi Liga 1.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak