Fans Fanatik Porto Bakal Persulit Liverpool di Leg Kedua

Kamis, 11 April 2019 - 12:26 WIB
Fans Fanatik Porto Bakal Persulit Liverpool di Leg Kedua
Fans Fanatik Porto Bakal Persulit Liverpool di Leg Kedua
A A A
LIVERPOOL - Menang 2-0 pada legpertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield bukan berarti bisa membuat Liverpool berleha-leha pada pertemuan kedua nanti. The Reds tetap harus mengantisipasi kebangkitan Porto pada pertemuan kedua di Estadio Do Dragao.

Gol Naby Keita (5) dan Roberto Firmino (26) memperpanjang catatan apik Liverpool yang belum terkalahkan dalam 21 pertandingan kandang di kompetisi Eropa (15 menang, enam imbang). Mereka membukukan 12 clean sheet dan hanya kebobolan 15 gol. Itu sekaligus menjadi kemenangan ke-400 Juergen Klopp di semua kompetisi sebagai pelatih.

Dengan rincian, 111 diraih bersama Liverpool, 180 bersama Borussia Dortmund, dan 109 dengan FSV Mainz 05. Meski senang dengan hasil bagus di leg pertama, Klopp enggan berpuas diri. Dia mengatakan perjalanan Liverpool menuju babak semifinal Liga Champions masih panjang dan sulit.

“Ini adalah hasil yang kami inginkan. Saya bahagia. Kami mencetak dua gol indah dan mendominasi pertandingan. Ini adalah kemenangan yang bagus. Tapi, kami tahu bahwa ini belum menentukan apa pun,” kata Klopp, dilansir Daily Mail.

Juru taktik asal Jerman tersebut menilai Porto yang bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, Rabu (18/4) dini hari, berpotensi menghadirkan kejutan. Dukungan penuh fans fanatik di Estadio Do Dragao diyakini membuat Liverpool berada dalam tekanan besar. Klopp ingin The Reds tampil di level terbaik. Dia tidak ingin timnya mengulangi kesalahan tim-tim kuat di babak 16 besar.

Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) yang unggul 2-0 pada leg pertama justru terjungkal di pertemuan kedua dan tersingkir. Bukan hanya di Liga Champions, misi sulit juga menanti Liverpool di Liga Primer. Jordan Henderson dkk kedatangan Chelsea, Minggu (14/4).

“Semuanya masih terbuka. Kami akan datang ke Portugal untuk bertarung. Porto akan melakukan apa pun untuk membalikkan situasi. Hal itulah yang membuat Liga Champions begitu menantang. Atmosfer di sana sangat sulit. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan,” tuturnya.

Sikap Liverpool yang enggan berpuas diri selaras dengan optimisme Porto. Pelatih Porto Sergio Conceicao menegaskan timnya belum habis. Dia yakin Porto mampu menghentikan Liverpool di Estadio Do Dragao dan melaju ke babak semifinal. Dia mengacu pada pertandingan babak 16 besar mengadi AS Roma.

Porto sempat kalah 1-2 di leg pertama, namun, menang 3-1 di leg kedua. “Saya pikir kami seharusnya bisa meninggalkan Anfield dengan membawa gol. Kami masih memiliki 90 menit di legkedua dan kami akan memaksimalkannya,” tandasnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)