Rilis Foto Resmi Euro 2024, Skuad Italia Berjas Armani

Rabu, 12 Juni 2024 - 22:05 WIB
loading...
Rilis Foto Resmi Euro 2024, Skuad Italia Berjas Armani
Timnas Italia mengenakan jas formal berlabel Emporio Armani. Foto/Football Italia
A A A
JAKARTA - Ajang Euro 2024 selalu dinantikan tim nasional sepak bola benua Eropa. Salah satunya Italia yang khusus mengenakan jas dari desainer ternama Giorgio Armani.

Para pemain Italia mempublikasikan foto resmi mereka dengan dua konsep berbeda. Pose pertama mengenakan seragam laga kandang dan foto kedua mengenakan jas formal berlabel Emporio Armani.

Football Italia melansir, Rabu (12/6/2024) Italia telah mempublikasikan foto resmi tim untuk turnamen mendatang melalui akun X mereka dengan caption yang bertuliskan “READY”. Tim Azzurri terlihat tampil menawan dengan busana formal jas baru.

Rilis Foto Resmi Euro 2024, Skuad Italia Berjas Armani


Label Armani pada 2019 dikontrak untuk mendesain baju formal timnas Italia. Sebelumnya, pada musim Euro 2021, Azzurri yang sukses mengangkat trofi di langit Wembley kembali mengenakan pakaian dari rumah mode desainer asal kota Piacenza tersebut.



Model musim Euro 2024 kali ini berbeda dari sebelumnya, dari jaket abu-abu tanpa kerah serta kerah gaya Korea dan celana hitam, tim Italia beralih ke jas berbahan kain denim dan kemeja biru muda. Set pakaiannya terdiri dari jaket biru dengan dua kancing bertuliskan kata ITALIA di bagian belakang, dipadukan dengan celana denim lurus dan kemeja biru muda.

Jaket biru rajut katun ini terinspirasi oleh baju tim nasional Italia pada 1928. Terdapat pula grafis lambang yang ditempatkan di atas saku. Warna, kain yang nyaman, dan garis dinamis serta elegan mencerminkan semangat otentik Armani. Kolaborasi Armani dengan FIGC juga berlaku untuk desain tim lainnya, Timnas U-21 dan Timnas sepak bola wanita.



Awal pekan lalu, Federasi Sepak Bola Italia FIGC telah mengumumkan nomor punggung skuad Italia untuk Euro 2024 mendatang. Pasukan Luciano Spalletti ini bersiap menghadapi Euro 2024 dengan bermain imbang 0-0 melawan Turki pada 4 Juni 2024 dan menang 1-0 melawan Bosnia dan Herzegovina, beberapa waktu lalu.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)
pixels