alexametrics

Carlos Takam, Pintu Masuk Usyk Menantang Anthony Joshua

loading...
Carlos Takam, Pintu Masuk Usyk Menantang Anthony Joshua
Mimpi Oleksandr Usyk bertemu jawara kelas berat tiga organisasi tinju dunia, Anthony Joshua, bisa segera terwujud/Foto/
A+ A-
KIEV - Mimpi Oleksandr Usyk bertemu jawara kelas berat tiga organisasi tinju dunia, Anthony Joshua, bisa segera terwujud. Syaratnya, Usyk harus mengalahkan Carlos Takam dalam debutnya di kelas berat.

Usyk melawan Takam di MGM National Harbor, Oxon Hill, Maryland, AS, pada 25 Mei mendatang. Jika menang, Promotor Usyk, Alex Krassyuk dari K2 Promotion, menyebut Usyk akan menjadi penantang wajib WBO untuk Anthony Joshua.

“Fakta bahwa Usyk akan menjadi penantang wajib,” kata Krassyuk kepada Video Boxing. “Ini aturan WBO, yang dikonfirmasi oleh presiden organisasi itu Francisco Valcarcel, empat hari yang lalu saya berbicara dengannya.”



“Jika Usyk menang, dia secara resmi meninggalkan gelar WBO (kelas penjelajah), dan Usyk mendapatkan posisi sebagai penantang kelas berat resmi.”

“Siapa juaranya? Joshua. Jadi, Usyk adalah kandidat wajib untuk bertarung dengan Joshua.”

Usyk merupakan juara tak terkalahkan dikelas penjelajah. Petinju Ukraina itu resmi melepas gelar juara penjelajah World Boxing Association (WBA), Rabu (27/3/2019), untuk naik ke kelas berat.Meski sudah melepas gelar penjelajah WBA, Usyk (16-0, 12 KO), 32 tahun, petinju kidal dan peraih medali emas Olimpiade 2012, masih memegang gelar penjelajah WBC, IBF, dan WBO.

Krassyuk bekerja bersama dengan promotor Eddie Hearn dari Matchroom Boxing yaang membawahi Joshua, yang berarti pertarungan Usyk vs Joshua potensial bisa terjadi di masa depan.Joshua pun menambut baik jika dipertemukan dengan Usyk. “Saya pikir ini akan menjadi berkelas jika saya bisa bertarung melawan Deontay Wilder untuk gelar tak terbantahkan, dan kemudian saya bisa melawan Usyk karena dengan begitu itu akan menjadi juara kelas berat tak terbantahkan versus juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan di kelas berat. Sungguh itu sulit dipercaya," katanya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak