Babak I: Arsenal di Atas Angin, Chelsea Masih Buntu

Jum'at, 12 April 2019 - 02:54 WIB
Babak I: Arsenal di Atas Angin, Chelsea Masih Buntu
Babak I: Arsenal di Atas Angin, Chelsea Masih Buntu
A A A
LONDON - Arsenal unggul atas Napoli pada babak pertama leg pertama babak perempat final Liga Europa 2018/2019 di Emirates Stadium, Kamis (11/4/2019) malam waktu lokal atau Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Aaron Ramsey dan Lucas Torreira membuat kedudukan sementara 2-0.

Mengusung formasi 3-4-1-2, Pelatih Unai Emery mengandalkan empat gelandang pekerja keras Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Aaron Ramsey, dan Sead Kolasinac. Sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, menjadi starter di lini depan.

The Gunners menekan sejak menit awal. Laga berjalan dua menit, Aaron Ramsey sudah membuat kiper Napoli Alex Meret kerja keras. Tembakannya ke arah gawang memaksa Meret menyelamatkan bola dari sudut yang sempit.

Di menit kedelapan percobaan Ainsley Maitland-Niles dan tembakan Ramsey berhasil di blok. Namun, upaya Ramsey berbuah hasil di menit ke-15.

Bermula serangn balik, dari Mesut Oezil ke Alexandre Lacazette, lalu diteruskan Ainsley Maitland-Niles ke depan gawang yang dituntaskan dengan sempurna oleh Ramsey.

The Gunners menggandakan keunggulan melalui Lucas Torreira pada menit ke-25. Bermula kesalahan pemain belakang Napoli. Dengan mudah Torreira mencuri bola, menggiringnya hingga ke depan gawang dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Sepakan Torreira menyentuh pemain belakang Napoli dan berbelok ke kanan gawang sehingga kiper Alex Meret salah langkah.

Tak ada lagi gol setelah itu meski Arsenal mendapat sejumlah peluang. Statistik pertandingan berdasarkan Livescore, Arsenal menguasai bola 48% berbanding 52% milik Napoli. Ada enam tembakan tepat ke gawang dan dua berbuah gol, sedangkan tembakan melebar dua kali. Napoli tidak memiliki tembakan tepat ke gawang, dan ada tiga tembakan melebar.

Sementara di Sinobo Stadium, tuan rumah Slavia Praha berhasil menahan imbang Chelsea 0-0 di babak pertama. Sedangkan Benfica berhasil mengungguli Eintracht Frankfurt 2-1 dan Villarreal vs Valencia masih 1-1.

Hasil babak pertama Leg I Perempat Final Liga Europa 2018/2019, Jumat (13/4/2019)

Arsenal vs Napoli 2-0
Benfica vs Eintracht Frankfurt 2-1
Slavia Praha vs Chelsea 0-0
Villarreal vs Valencia 1-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8557 seconds (0.1#10.140)