alexametrics

Jelang Balapan di GP China, Bottas Khawatirkan Kecepatan Ferrari

loading...
Jelang Balapan di GP China, Bottas Khawatirkan Kecepatan Ferrari
Jelang Balapan di GP China, Bottas Khawatirkan Kecepatan Ferrari
A+ A-
SHANGHAI - Valtteri Bottas tak ingin memikirkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Formula One (F1) musim ini. Pasalnya, pembalap asal Mercedes itu sudah mulai khawatir dengan kecepatan dari Ferrari jelang balapan di GP China, Minggu (14/4) ini.

Saat ini, Bottas mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton dengan satu poin di daftar klasemen pembalap dari dua balapan pertama di musim ini. Tetapi, timnya datang ke Shanghai dengan keadaan kurang menguntungkan setelah berada di belakang Ferrari sepanjang balapan terakhir di Bahrain sebelum Charles Leclrec megalami masalah daya kecepatan.

Menurut Bottas, statusnya sebagai pemimpin di kejuaraan ini karena ada beberapa faktor. Pembalap Finlandia itu juga menekankan bahwa dirinya tidak terlalu memperhatikan posisinya di awal musim ini. Meski merasa yakin bisa menjaga posisinya dan memperlebar jarak dari para rivalnya, tapi itu bukan tujuan utamanya.



“Jika melihat di atas kertas, saya yang memimpin kejuaraan ini, dan saya ingin mempertahankan posisi dan membuat kesenjangan lebih besar. Tapi, itu bukan sesuatu yang saya pikirkan,” kata Bottas dilansir crash. “Saya ingin melakukan yang terbaik. Saya hanya perlu fokus, mengambilnya sesi demi sesi, bekerja keras dengan tim, dan mencoba mendapatkan hasil terbaik di akhir pekan,” sambungnya.

Bottas memang tidak pernah membayangkan bisa mengawali dua balapan dengan apik dengan mmeraih kemenangan di GP Australia, dan podium kedua di Bahrain. Padahal, dia sebenarnya dinilai sebagai pendukung Hamilton untuk merebut kemenangan di setiap balapan. Namun, keadaan sedikit berubah dan dirinya bisa saja datang sebagai penantang rekannya sebagai juara dunia F1 tahun ini.

Jelang balapan di Shanghai, Bottas pun berharap bisa kembali menjalani balapan dengan baik. Pada musim lalu, dia berhasil menyelasaikan balapan di podium kedua. Hasil itu membuktikan bahwa dirinya memiliki pengalaman yang baik di lintasan tersebut. Namun, dia dinilai akan mendapatkan kesulitan jika ingin merebut kemenangan pertamanya di China.

Meski begitu, Bottas tak ingin memikirkan hal itu. Sebab, Mercedes masih bekerja keras dalam perbaikian performanya setelah menyelesaikan tes dua hari di Bahrain setelah balapan. Ketika itu, kecepatannya masih dibelakang Ferrari. Dia pun berharap timnya sudah meningkatkan perkembangan mobilnya jelang balapan di Shanghai.

“Yang pasti targetnya adalah mempertahankan kepemimpinan, tetapi bagaimana mencapainya adalah dengan fokus pada pekerjaan,” ucap Bottas. “Kami mencoba banyak hal berbeda yang direncanakan untuk tes Bahrain. Saya yakin kami telah membuat kemajuan, tetapi dengan pengujian yang terbatas akhir-akhir ini, saya yakin setiap tim membuat kemajuan setiap kali mereka menguji,” ungkapnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak