Indonesia Benamkan Filipina Dua Gol Tanpa Balas, Calvin Verdonk: Harusnya Bisa 5-0

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:19 WIB
loading...
Indonesia Benamkan Filipina Dua Gol Tanpa Balas, Calvin Verdonk: Harusnya Bisa 5-0
Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Calvin Verdonk menjalani debut manis bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB. Namun dia merasa seharusnya Skuad Garuda bisa menang lebih banyak atas The Azkals -julukan Timnas Filipina- di laga tersebut.

Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Adapun dua gol yang bersarang ke gawang The Azkals dicetak oleh Thom Haye (32’) dan Rizky Ridho (56’).

Kemenangan ini menyempurnakan debut Verdonk bersama Timnas Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri ini mengatakan Skuad Garuda bermain sangat baik. Bahkan seharusnya mereka bisa menang dengan skor telak 5-0.

“Bagus. Menurut saya kami menunjukkan kualitas dan menurut saya kami mungkin harus menang di sini dengan skor 5-0,” kata Verdonk ketika ditemui usai pertandingan pada Selasa (11/6/2024).



“Jadi menurut saya ini adalah penampilan yang bagus,” sambungnya.

Verdonk juga sangat senang bisa menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Pemain NEC Nijmegen itu berharap bisa terus dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda di laga-laga yang akan datang.

“Sangat senang bisa memainkan pertandingan pertama saya untuk Indonesia. Saya berharap lebih banyak lagi yang akan datang,” tutur pemain berusia 27 tahun itu.



Tak hanya menjadi debut manis Verdonk saja, melainkan kemenangan itu juga membuat Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain itu juga memastikan Skuad Garuda akan berlaga di Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang sukses melaju ke babak ketiga. Rintangan berat pun akan dihadapi mereka di babak tersebut karena bersaing dengan 17 negara Asia yang ada seperti Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, hingga Palestina.

Pada format babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, nantinya 18 negara akan dibagi dalam tiga grup yang masing-masing berisikan enam negara. Adapun drawing atau undian babak ketiga akan bergulir di kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)
pixels