alexametrics

Genjot Daya Tahan, Ruselli Hartawan Dongkrak Rangking Dunia

loading...
Genjot Daya Tahan, Ruselli Hartawan Dongkrak Rangking Dunia
Genjot Daya Tahan, Ruselli Hartawan Dongkrak Rangking Dunia/Badminton Indonesia
A+ A-
SINGAPURA - Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan membeber kekurangan dirinya seusai tersingkir di babak kedua Turnamen Bulu Tangkis Singapura Terbuka 2019. Ruselli mengakui melakukan banyak kesalahan saat dikalahkan unggulan ketujuh dari Korea Selatan, Sung Ji Hyun dalam dua game 17-21, 7-21.

Dia mengambil banyak pelajaran dari kekalahannya oleh Sung. Dia berjanji untuk memperbaiki penampilannya, baik secara teknik dan nonteknik. ’’Game pertama saya bisa lumayan, karena mungkin lawan belum panas. Tapi kadang saya masih suka hilang konsentrasi. Gampang banget mati sendiri. Bolanya dia juga mungkin karena sudah lebih senior, saya harus lebih banyak belajar. Bolanya tajam, terutama yang dari kiri,''ujar Ruselli seperti dikutip dari Badmintonindoensia.org.

Tahun ini, Ruselli sudah tampil di enam turnamen BWF. Dari enam turnamen, prestasi yang diraihnya hanya masuk babak kedua di Thailand Masters, Indonesia Masters, Barcelona Masters, Jerman Open, dan Singapura Terbuka. Sedangkan di Malaysia Masters hanya bertahan di babak pertama.



Dengan kegagalan menembus babak yang lebih tinggi, peringkat Ruselli masih terpaku di posisi 44 dunia BWF. Kendati demikian, Ruselli tetap menargetkan memperbaiki peringkat dunianya tahun ini. ’’Target saya tahun ini masuk rangking 20 atau 30 dulu. Karena rangking saya saat ini masih jauh. Saya ingin maksimal setiap dikasih kesempatan untuk bertanding,”ujarnya.

Ada kelemahan lain yang ingin diperbaikinya untuk memenuhi ambisi memeprbaiki rangking dunianya. Masalah fisik dan stamina akan lebih digenjot agar siap bertarung dalam kondisi apa pun. ’’Penampilan saya kurang memuaskan. Daya tahan saya harus diperbaiki dan akurasi bola saya juga masih gampang nanggung, gampang buang bola,’’ujarnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak