Dihajar Indonesia 2-0, Pelatih Filipina Ingin Balas Dendam di Piala AFF

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:52 WIB
loading...
Dihajar Indonesia 2-0, Pelatih Filipina Ingin Balas Dendam di Piala AFF
Pelatih Filipina Tom Saintfiet optimistis timnya akan berkembang pesat. Foto/MNC
A A A
JAKARTA - Filipina menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). Tak terima kalah begitu saja, mereka menantikan laga berikutnya untuk balas dendam.

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet optimistis dengan perkembangan The Azkals -julukan Timnas Filipina. Ia pun berharap bisa bertemu Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Saya rasa tim ini masih bisa dikembangkan lagi, ada beberapa pemain kami juga yang masih absen di laga ini, baik itu di depan, tengah, dan belakang, dan nanti kami akan melaksanakan laga persahabatan pada Oktober dan November untuk mengukur kekuatan tim," ujarnya di Jakarta.



Pelatih asal Belgia itu pun optimis Filipina bisa mendapatkan hasil positif di laga uji coba internasional, karena memiliki pemain lokal berkualitas. Tom Saintfiet juga berharap bisa bertemu dengan Timnas Indonesia di Piala AFF dengan kondisi Filipina lebih baik.



"Saya merasa optimistis dengan tim kami ini, kami bisa meraih kemenangan di laga-laga internasional ke depan. Intinya kami harus terus berkembang, dan saya harap kita bisa bertemu lagi di Piala AFF nanti dengan kondisi yang lebih baik," katanya.

Piala AFF 2024 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 23 November sampai 21 Desember mendatang. Filipina berada di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, dan Laos.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)
pixels