Pemain Persib Tak Masuk Timnas Indonesia, Kiper Filipina: Aneh, Padahal Juara Liga 1

Kamis, 13 Juni 2024 - 18:03 WIB
loading...
Pemain Persib Tak Masuk Timnas Indonesia, Kiper Filipina: Aneh, Padahal Juara Liga 1
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
A A A
JAKARTA - Tidak ada pemain Persib Bandung yang masuk skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 . Kiper Timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza, mengaku heran dengan fenomena ini mengingat Persib kampiun Liga 1.

Persib Bandung merupakan kampiun Liga 1 musim 2023/2024. Namun, menariknya, tidak ada satu pun pemain dari tim berjuluk Maung Bandung yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk dua laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Padahal sebelumnya, setidaknya ada dua pemain Persib yang menjadi langganan Shin Tae-yong, yaitu Marc Klok dan Rachmat Irianto. Hal ini cukup menarik, mengingat Persib baru saja menjuarai Liga 1 musim ini.

Mendoza juga bertanya-tanya mengapa tidak ada pemain Persib yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, kiper Filipina itu merasa pasti ada alasan di balik keputusan tersebut.

"Saya tidak pernah melihat itu sebelumnya. Tentu saja itu aneh," tutur Mendoza saat ditemui awak media usai pertandingan pada Selasa (11/6/2024).

"Mungkin tidak seharusnya seperti itu. Tapi mau bagaimana lagi, kita bisa melakukannya," lanjutnya.

Bisa ditebak, Shin Tae-yong tidak memasukkan dua gelandang Persib tersebut lantaran surplus di lini tengah saat ini. Timnas Indonesia memiliki banyak pilihan seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, hingga Ricky Kambuaya.

Mendoza tampil sebagai starter pada laga Timnas Filipina melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) malam WIB. Laga ini merupakan matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sayangnya, Filipina kalah 0-2 dari Skuad Garuda.

Kemenangan atas Filipina ini membuat Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga sekaligus merebut tiket otomatis ke Piala Asia 2027. Menariknya, Skuad Garuda menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)
pixels