Jadwal Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Ditunggu Lawan Berat

Kamis, 13 Juni 2024 - 08:12 WIB
loading...
Jadwal Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Ditunggu Lawan Berat
Timnas Indonesia saat melawan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
Jadwal drawing grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diulas di artikel ini. Timnas Indonesia menjadi salah satu kontestan yang akan tampil di fase tersebut.

Putaran ketiga akan diikuti 18 negara, yang diambil dari juara dan runner-up grup kualifikasi putaran kedua. Nantinya, 18 negara itu akan dibagi menjadi tiga grup. Setiap grup berisi enam negara.

Penentuan Indonesia berada di grup mana akan dilakukan lewat undian atau drawing, setelah setiap negara dibagi, dan akan menghuni salah salah satu dari enam pot sesuai ranking FIFA.

Undian akan digelar oleh AFC di markas mereka yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Sesuai jadwal awal, proses drawing akan dilakukan pada 27 Juni 2026.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan belum mau menerka-menerka calon lawan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, timnya menunggu hasil pembagian grup lebih dahulu.

Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia pasti akan mendapatkan tantangan lebih berat dalam fase selanjutnya karena lawan-lawan lebih berkualitas. Jadi, dia belum mau memikirkan timnya akan berhadapan dengan siapa nantinya.

"Ya, kita tak bisa memilih tergantung pembagian grup," kata Erick Thohir di Jakarta, belum lama ini.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan Qatar, Jepang, Korea Selatan, China, Korea Utara, Iran, Arab Saudi, Irak, Uni Emirat Arab, hingga Australia. Selain itu, ada Palestina, Bahrain, Yordania, Uzbekistan, Oman, Kyrgyzstan, dan Kuwait yang juga tak boleh dipandang remeh.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)
pixels