alexametrics

Singapura Terbuka 2019.

Hafiz/Gloria Tumbang, Anthony Melangkah ke Final

loading...
Hafiz/Gloria Tumbang, Anthony Melangkah ke Final
Indonesia dipastikan gagal hampa gelar di sektor ganda campuran di Singapura Terbuka 2019 / Badmintonindonesia
A+ A-
SINGAPURA - Indonesia dipastikan gagal hampa gelar di sektor ganda campuran di Singapura Terbuka 2019. Hasil minor ini didapat setelah langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di semifinal.

Pada pertandingan semifinal ini Hafiz/Gloria harus bermain capek saat berhadapan melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Selama 1 jam 11 menit, akhirnya ganda campuran unggulan ketujuh asal Indonesia ini harus menyerah usai kalah rubber game 16-21, 22-20, dan 20-22 di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4).

Kekalahan ini membuat Hafiz/Gloria hanya mendapatkan label sebagai semifinalis. Beda dengan Hafiz/Gloria, Anthony justru melenggang ke final usai mengalahkan unggulan kedua Chou Tien Chen dengan rubber game 21-17, 18-21, dan 21-14.



Pada pertandingan itu Anthony sempat tertinggal 8-11 di interval pertama. Tertinggal tiga angka tak membuat tunggal putra Indonesia menyerah. Dia berhasil menyamakan kedudukan 13-13 hingga membalikkan keadaan menjadi 15-13.

Game pertama akhirnya berhasil direbut Anthony dengan kemenangan 21-17. Di game kedua, kejar mengejar poin semakin menarik terlihat. Namun di interval pertama, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu sukses memimpin dengan keunggulan satu angka 11-10.

Namun keunggulan itu tak dimaksimalkan Anthony mengingat ia harus kehilangan game untuk pertama kalinya di turnamen Singapura Terbuka 2019, dengan 18-21. Di game penentuan, Anthony tidak memerlihatkan rasa lelahnya dan dia masih mampu mengimbangi permainan unggulan kedua Taiwan sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan 21-14.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak