Rossi Ngedumel Gara-gara Belum Ada Perbaikan

Sabtu, 13 April 2019 - 20:01 WIB
Rossi Ngedumel Gara-gara Belum Ada Perbaikan
Rossi Ngedumel Gara-gara Belum Ada Perbaikan
A A A
AUSTIN - Valentino Rossi kembali menyoroti perlunya Yamaha untuk meningkatkan pengembangan teknis terkait tunggangannya di ajang MotoGP musim ini. Permintaan itu diutarakan juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda untuk menandingi inovasi yang sudah dilakukan tim Repsol Honda dan Ducati.

"Pada tahun terakhir, Yamaha memulai dengan baik di awal musim. Honda serta Ducati membaik dan kami tidak," keluh Rossi dikutip dari Autosport, Sabtu (13/4/2019).

Rossi menambahkan dari sudut pandang ini, tim Yamaha harus berusaha meningkatkan hal itu dengan melakukan tes selama musim ini berlangsung.

Pada pagelaran MotoGP 2019, Rossi sudah tampil bagus dengan motor M1 yang dikendarainya tersebut. Pada seri pertama, ia sukses finis di peringkat kelima dan selanjutnya berada sebagai runner up pada balapan di Argentina.

Rossi tak menampik sejauh ini tim mekaniknya sudah bekerja dengan baik. Namun ia masih merasa masih ada kekurangan yang harus segera diselesaikan sebelum balapan berlangsung di Circuit of the Americas, Minggu (14/4) dini hari WIB.

"Kami bekerja dengan baik, kami bekerja di arah yang benar. Kami memiliki sekelompok insinyur dan orang-orang yang baik di sekitar tahun ini, tetapi pekerjaannya lama. Kami kehilangan waktu dalam dua tahun terakhir, jadi kami membutuhkan waktu."

"Motor tidak terlalu cepat di lurus, tetapi di beberapa daerah lain kami meningkatkan. Kami tahu mesinnya sudah dekat. Kami harus bekerja di tikungan dan mencoba mendapatkan keuntungan untuk mendapatkan poin kuat," pungkas Rossi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4081 seconds (0.1#10.140)