Spezia Cetak Sejarah, Lolos Kali Pertama ke Serie A Sejak Perang Dunia II

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 08:03 WIB
loading...
Spezia Cetak Sejarah, Lolos Kali Pertama ke Serie A Sejak Perang Dunia II
Selebrasi pemain Spezia saat lolos ke Serie A musim depan.Foto/Acerbis
A A A
LA SPEZIA - Spezia lolos ke Serie A Liga Italia untuk pertama kalinya dalam sejarah, meski kalah 0-1 dari Frosinone di babak play-off Serie B, Jumat (21/8/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu tidak berpengaruh, karena Ligurians
menang 1-0 di Benito Stirpe Sabtu (15/8/2020) lalu.

(Baca juga: Hal Penting Diketahui Soal Liga Primer Inggris 2020/2021)

Spezia ada di posisi Liga terbaik, itu hasil imbang secara agregat berarti bahwa tim Vincenzo Italiano telah mencapai Serie A untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia Kedua. Spezia menyusul Benevento dan Crotone yang lebih dulu lolos ke Serie A musim depan.

(Baca juga: Kilas Balik Empat Penampilan Inter Milan di Final Liga Europa)

Pertandingan Spezia vs Frosinone pada babak pertama di Stadio Alberto Picco berakhir tanpa gol. Tetapi, tim tamu sempat membuka peluag melalui Andrea Beghetto, sayang tendangannya membentur tiang gawang.

Pasukan Alessandro Nesta memiliki beberapa peluang, tetapi tidak dapat menemukan jalan melalui tim Spezia yang kompak.

Pasukan Vincenzo Italiano pada babak kedua tampil bagus, tetapi Frosinone terus mengetuk dan akhirnya meraih keunggulan setelah 62 menit lewat gol Marcus Rohden.

Rohden yang menaklukkan kiper Simone Scuffet tidak cukup untuk membantu Frosinone lolos ke Serie A, karena tim tamu harus menang minimal 2 gol.

Susunan Pemain

Spezia (4-3-3): Scuffet; Ferrer (Vignali 88), Erlik, Terzi, Vitale; Bartolomei, Ricci, Maggiore (Mora 78); Nzola (Di Gaudio 88), Galabinov, Quartsin Gyasi (Mastinu 73)
Pelatih: Vincenzo Italiano

Frosinone (3-4-1-2): Barci; Brighenti (Citro 85), Ariaudo, Krajnc; Salvi (Tribuzzi 77), Maiello (Paganini 85), Haas, Beghetto; Rohden; Novakovich (Ardemagni 67), Ciano
Pelatih: Alessandro Nesta
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)