alexametrics

Usai Robohkan Crolla, Lomachenko Siap Rebut Takhta Garcia

loading...
Usai Robohkan Crolla, Lomachenko Siap Rebut Takhta Garcia
Petinju Ukraina Vasiliy Lomachenko menantang juara kelas ringan WBC Mikey Garcia/Foto/Reuters
A+ A-
LOS ANGELES - Petinju Ukraina Vasiliy Lomachenko menantang juara kelas ringan WBC Mikey Garcia. Lomachenko ingin merebut gelar Garcia, setelah sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan WBA (Super) dan WBO dengan merobohkan penantangnya, Anthony Crolla, pada ronde keempat di Staples Center, Los Angeles, AS, Jumat (12/4/2019) waktu setempat.

Lomachenko (13-1, 10 KO) bertekad menyatukan gelar dalam tiga divisi. Petinju berusia 31 tahun itu mengirimkan hook kanan yang bertenaga yang membuat Crolla tersungkur ke kanvas saat ronde keempat berjalan 58 detik. Wasit Jack Reiss menghentikan pertarungan tanpa hitungan.

Raja pound-for-pound itu memiliki persenjataan lengkap di tangannya, dengan kecepatan gerakan tangan dan kekuatan meninju yang berdaya hancur tinggi. Lomachenko, peraih medali emas Olimpiade dua kali, mendominasi ronde ketiga dan keempat melawan Crolla yang tidak diunggulkan.



"Saya ingin bertarung dengan Mikey Garcia, tetapi kita akan lihat, saya tidak tahu," kata Lomachenko. "Saya (akan) bertahan di 135 pound lagi (kelas ringan), itu mungkin. Saya ingin menyatukan semua gelar."

Garcia kalah angka melawan Errol Spence Jr bulan lalu setelah naik dua kelas. "Semua orang menginginkan pertarungan ini," kata Garcia, 31 tahun, yang juga telah memenangkan gelar dunia di kelas bulu dan super bulu dalam karier profesionalnya.

"Itu tergantung pada berat badannya. Jika dia bisa menurunkan berat, kita bisa mengatur pertarungan ini. Jika tidak, itu tidak akan terjadi. saya tidak bisa naik ke 140 pounds."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak