5 Laga dengan Penonton Terbanyak di Putaran Kedua Kualifikasi Dunia 2026: Indonesia vs Filipina Teratas

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:16 WIB
loading...
5 Laga dengan Penonton Terbanyak di Putaran Kedua Kualifikasi Dunia 2026: Indonesia vs Filipina Teratas
Rangkaian pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah usai. Namun masih ada saja cerita yang membuat masyarakat Indonesia bangga / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Rangkaian pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah usai. Namun masih ada saja cerita yang membuat masyarakat Indonesia bangga.

Catatan bersejarah itu datang saat Timnas Indonesia melakoni laga melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024). Pada laga penentuan Grup F itu, Skuad Garuda menang dengan skor 2-0.

Malam itu, puluhan ribu penggemar yang memerahkan SUGBK merayakan keberhasilan Timnas Indonesia. Berdasarkan statistik, pertandingan Indonesia vs Filipina mencatatkan rekor jumlah suporter yang hadir di stadion pada seluruh pertandingan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 sebanyak 64.942 orang.



Jumlah tersebut melampaui rekor lama pada pertandingan tim Korea mengalahkan China 1-0 di Stadion Piala Dunia Seoul, Seoul, Grup C pada 6 November dengan jumlah penonton 64.935 orang.

Sebelumnya, pertandingan tim Korea secara rutin menarik lebih dari 64.000 penggemar ke stadion. Pada pertandingan antara Korea dan Singapura (mulai November 2023), terdapat 64.381 penonton di stadion.

Sedangkan pertandingan melawan Thailand tidak lama kemudian juga menarik 64.912 penonton. Namun jumlah tersebut tidak mampu membawa mereka menempati posisi teratas dengan jumlah suporter terbanyak yang hadir di stadion pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Pasalnya, Indonesia menempati posisi teratas dalam daftar penonton terbanyak di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bagi tim Indonesia, bermain di Bung Karno kerap dianggap sebagai keuntungan besar bagi pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya.

Panasnya suporter di tribun penonton kerap menimbulkan tekanan psikologis bagi lawan, termasuk tim Vietnam pada konfrontasi Maret lalu. Hanya Irak, yang berhasil lolos dari tekanan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)
pixels