alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Gol Spektakuler Pertama Mohamed Salah dari Luar Kotak Penalti

loading...
Gol Spektakuler Pertama Mohamed Salah dari Luar Kotak Penalti
Mohamed Salah menjadi satu-satunya pemain yang menarik perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia saat ia mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas Chelsea / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Mohamed Salah menjadi satu-satunya pemain yang menarik perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia saat ia mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Anfield, Minggu (14/4) malam WIB. Pada laga itu pemain berpaspor Mesir tersebut memberikan kontribusi besar dengan mencetak gol lewat tendangan spektakuler yang dilepaskannya dari luar kotak penalti (25 yard).

Keran gol Liverpool dibuka Sadio Mane di menit 51. Berawal dari umpan akurat yang dilepaskan Jordan Henderson, Mane yang berdiri bebas tak menemui hambatan untuk menceploskan bola melalui sundulan.

Selang dua menit kemudian, giliran Salah yang memberikan kontribusi untuk kemenangan Liverpool. Berawal dari umpan Virgil Van Dijk, Salah yang menerima umpan lambung itu mulai melakukan penetrasi dengan berlari dari sisi kiri pertahanan Chelsea ke tengah.





Pemain berambut keriting itu dengan skill-nya melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper Kepa Arrizabalaga. "Gol yang brilian..brilian," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pasca pertandingan.

Itu merupakan gol pertama yang dicetak pemain bernomor punggung 11 tersebut dari luar kotak penalti sejak Januari 2018 melawan Manchester City. Bagi Salah, gol ini tentunya sangat berkesan lantaran ia berhasil mencetak gol secara beruntun dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Sumbangan satu gol itu sudah cukup untuk membawanya ke posisi puncak dalam daftar top skor sementara Liga Inggris dengan raihan 19 gol atau sama dengan jumlah yang diperoleh Sergio Aguero. Dengan hasil positif ini, maka harapan Liverpool untuk memenangkan gelar Liga Inggris 2018/2019 untuk pertama kalinya sejak 1989/1990 semakin dekat.

Kendati demikian, Klopp tidak ingin terjebak dengan diskusi ini. Dia mengaku tetap fokus menghadapi empat pertandingan tersisa musim ini. "Kita harus mencoba. Kami sangat menghormati semua lawan," pungkas Klopp.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak