alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Tiga Selebrasi Mohamed Salah yang Guncang Dunia

loading...
Tiga Selebrasi Mohamed Salah yang Guncang Dunia
Selebrasi gol Mohamed Salah kembali mengguncang dunia. Kali ini terjadi ketika pemain bernomor punggung 11 itu menggetarkan gawang Chelsea di menit 53 / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Selebrasi gol Mohamed Salah kembali mengguncang dunia. Kali ini terjadi ketika pemain bernomor punggung 11 itu menggetarkan gawang Chelsea di menit 53 sekaligus mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas tamunya di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Gol spektakuler yang dicetak Salah terjadi di menit ke-53 dengan melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti (25 yard). Setelah mencetak gol pemain berambut keriting itu melakukan selebrasi simbol 'namaste' dengan mengangkat satu kakinya serta mengatup kedua telapak tangan di depan dada saat melakukan perayaan gol di depan puluhan ribu penggemar tuan rumah.

Banyak penggemar yang mempertanyakan apa maksud dari selebrasi mengangat satu kaki tersebut. Beberapa media di Eropa pun mulai berspekulasi jika Salah seolah memberikan reaksi terhadap pelecehan diskriminatif yang ditujukan pada orang Mesir oleh sejumlah kecil penggemar Chelsea di tengah pekan.



Salah akhirnya menjelaskan tentang selebrasi gol yang dilakukannya tersebut. Dikatakannya, ini merupakan pose pohon (yoga tree pose) dalam gerakan yoga. (Baca juga: Gol Spektakuler Pertama Mohamed Salah dari Luar Kotak Penalti)

"Saya adalah pegiat yoga! Saya melakukan yoga dan (selebrasi) itu yang terlintas di kepala," kata Salah dikutip dari Liverpool Echo.

Disinggung mengenai proses gol yang dicetak Salah ke gawang Chelsea, dia mengaku ini datang berkat insting yang tajam. "Saya tidak memikirkannya, saya hanya merasakannya. Biasanya saya menendang bola dengan sisi dalam kaki saya. Tapi kali ini saya putuskan, karena dari jarak jauh, menembaknya dengan tenaga. Saya beruntung bola bisa masuk ke gawang dengan cara seperti itu," jelas Salah.

itu merupakan kali pertama terjadi bahwa pemain berpaspor Mesir itu sukses membobol gawang lawan dari luar kotak penalti sejak Januari 2018 melawan Manchester City. Berkat gol spektakuler itu, Salah kini memimpin tabel top skor sementara Liga Inggris bersama Sergio Aguero dengan raihan 19 gol.

Berikut Tiga Selebrasi Mohamed Salah yang Mengguncang Dunia
Tiga Selebrasi Mohamed Salah yang Guncang Dunia

1. Mengangkat Kedua Tangan
Mohamed Salah tidak hanya dikenal sebagai predator berbahaya Liverpool saja. Mantan pemain Chelsea itu juga punya kelebihan lain dalam hal merayakan selebrasi gol.

Perayaan pertama yang sempat mencuri perhatian penggemar sepak bola ketika ia membobol gawang AS Roma pada semifinal leg pertama Liga Champions musim lalu. Saat itu, ia hanya mengangkat tangannya seakan menghormati klub yang pernah dibelanya tersebut.

Perayaan serupa juga pernah dilakukannya saat membobol gawang Chelsea pada November 2017 lalu. Saat itu ia mengangkat kedua tangannya dan banyak yang berasumsi bahwa ia tidak ingin melukai Chelsea yang pernah dibelanya sebelum dia akhirnya dibuang ke Fiorentina untuk dipinjamkan.

Tapi ada juga yang berpendapat bahwa dia ingin memberikan penghormatan kepada ratusan keluarga korban tewas serangan teror di Mesir. Pasalnya, itu adalah serangan teror yang paling mematikan dalam sejarah negara tersebut. Ekspresi wajah datar itu masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan penikmat sepak bola Liga Inggris. (Baca juga: Bahasa Tubuh Salah yang Penuh Makna)
Tiga Selebrasi Mohamed Salah yang Guncang Dunia

2. Sujud

Bahasa tubuh Mohamed Salah kembali menyetrum penggemar ketika ia bersujud di lapangan hijau usai mencetak gol ke gawang lawan. Bagi pemeluk agama Islam seperti Mo Salah, tentu sudah mengerti betul akan selebrasinya (ungkapan syukur).
Tiga Selebrasi Mohamed Salah yang Guncang Dunia

3. Yoga

Mohamed Salah mengaku melakukan selebrasi pose pohon (yoga tree pose) dalam gerakan yoga. Karena dia merupakan pengiat yoga.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak