Atmosfer Pendukung Liverpool dan Kutukan Terpeleset di Anfield

Senin, 15 April 2019 - 17:01 WIB
Atmosfer Pendukung Liverpool dan Kutukan Terpeleset di Anfield
Atmosfer Pendukung Liverpool dan Kutukan Terpeleset di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat terharu dengan atmosfer yang ditampilkan pendukung tuan rumah saat The Reds mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Minggu (14/4) malam WIB. Menurutnya, dukungan itu sangat luar biasa.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan para pemain dan saya mencintai atmosfer di Anfield. Itu luar biasa apa yang dilakukan pendukung. Anda bisa merasakannya, mereka semua berada di ujung jari mereka. Jadi mari kita coba melakukan tujuh kali lagi dan kemudian kita melihat apa yang kita dapatkan," kata Klopp dikutip dari ESPN, Senin (16/4).

Kemenangan ini setidaknya berhasil membayar blunder yang pernah dilakukan Steven Gerrard pada musim 2013/2014. Sebelum laga melawan Chelsea., publik tuan rumah sempat dibayangi ketakutan terkait kekalahan yang pernah menimpa Liverpool empat tahun lalu.

Saat itu, kapten tim Gerrard melakukan blunder dan kehilangan bola. Gerrard lantas mencoba untuk mengejar bola tersebut, namun ia justru terpeleset. Demba Ba yang berhasil mencuri bola liar itu langsung menggiring ke mulut gawang, sebelum akhirnya memperdaya kiper Liverpool.

Kutukan pemain Liverpool terpeleset pada pertandingan krusial sepertinya belum benar-benar hilang. Terbukti, Andy Robertson nyaris melakukan blunder yang sama seperti Gerrard ketika ia kehilangan bola di menit 83. Beruntung, Gonzalo Higuain yang berada dekat dengan bola tidak mampu meniru keberhasilan Demba Ba.

"Pada titik ini, kami akhirnya bisa menutup buku insiden tergelincirnya Gerrard. Robbo tergelincir dan tidak ada yang terjadi, jadi itu bukan masalah Liverpool. Selesai. Semua baik-baik saja," beber Klopp.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)