Menangi Duel Lawan Rossi, Rins: Perasaannya Luar Biasa

Senin, 15 April 2019 - 20:03 WIB
Menangi Duel Lawan Rossi, Rins: Perasaannya Luar Biasa
Menangi Duel Lawan Rossi, Rins: Perasaannya Luar Biasa
A A A
AUSTIN - Alex Rins meraih kemenangan pada pagelaran MotoGP 2019 setelah merebut podium pertama di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika, Senin (14/4) dini hari WIB. Keberhasilannya itu sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan tim Suzuki mengingat terakhir kali mereka memenangkan balapan lewat aksi Maverick Vinales di Sirkuit Silverstone, 2016 lalu.

"Saya sangat senang, saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan ini. Terima kasih kepada Suzuki, mereka benar-benar melakukan pekerjaan (membuat) motor yang bagus selama ini," kata Vinales dikutip dari Autosport.

Perasaan emosional dirasakan Rins saat berdiri gagah di podium pertama. Dia pun tidak bisa menjelaskan perasaannya saat ini. Itu terjadi lantaran ia berhasil memenangkan pertempuran melawan Valentino Rossi di lintasan sepanjang 5,5 km tersebut.

"Saya melakukan yang terbaik, saya sangat senang, perasaan saya luar biasa. Saya mengalahkan Valentino, ini tidak dapat dipercaya bagi saya, dia adalah idola saya ketika saya masih sangat muda."

Rins menambahkan bahwa dirinya sangat yakin bisa memberikan kemenangan buat tim Suzuki mengingat sejak balapan pertama dan kedua di GP Qatar dan Argentina, ia merasa kompetitif serta dapat bertarung untuk merebut kemenangan. Prediksi itu baru terlaksana di COTA.

"Yang pasti ketika kami melakukan pra-musim, saya yakin kami bisa memenangkan balapan. Kami memiliki motor yang kuat. Di Qatar kemenangannya sangat dekat, di Argentina kami mulai dari belakang. Dalam pemanasan di COTA, kami itu adalah bencana. Kami mencoba set-up yang berbeda dan itu lebih buruk, dan untuk balapan kami kembali ke set-up standar, dan itu luar biasa."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7740 seconds (0.1#10.140)