Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Timnas Indonesia U-20 Terhindar dari Grup Neraka

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:40 WIB
loading...
Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Timnas Indonesia U-20 Terhindar dari Grup Neraka
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menggelar drawing atau undian grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Kuala Lumpur, Kamis (13/6/2024) / Foto: AFC (@theafcdotcom) · X
A A A
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menggelar drawing atau undian grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Kuala Lumpur, Kamis (13/6/2024). Hasilnya Timnas Indonesia U-20 menempati grup mudah.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 China dijadwalkan berlangsung pada 21 hingga 29 September. Timnas Indonesia U-20 pun menjadi salah satu negara tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bersama Vietnam, Tajikistan, Arab Saudi, Kirgizstan, Qatar, Thailand, Taiwan, Kuwait, dan Laos.

Sementara Grup A hingga Grup E akan berisikan lima tim, sedangkan Grup F hingga J hanya berisikan empat tim. Sedangkan 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025.



Vietnam bakal menjadi tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan berisikan Suria, Bangladesh, Bhutan, dan Guam. Sedangkan Taiwan menjadi tuan rumah Grup B dan bersaing dengan Uzbekistan, Bahrain, Nepal, dan Kamboja.

Sementara Kuwait menjadi tuan rumah Grup C dengan berisikan Korea Utara, Lebanon, Uni Emirat Arab (UEA), dan Kepulauan Mariana Utara. Kemudian, Arab Saudi sebagai tuan rumah Grup D untuk menghadapi Afganistan, Makau.

Lalu, Tajikistan menjadi tuan rumah Grup E dengan berisikan Oman, Malaysia, Sri Lanka, dan Korea Utara. Sedangkan, Timnas Indonesia U-20 menjadi tuan rumah Grup F dengan menghadapi Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.



Sementara Laos menjadi tuan rumah Grup G dengan berisikan Iran, Mongolia, dan India. Kemudian, Thailand terpilih sebagai tuan rumah Grup H dengan lawan-lawan seperti Irak, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Lalu, Kirgizstan menjadi tuan rumah Grup I dan bakal bersaing dengan Jepang, Myanmar, dan Turkmenistan. Sementara Qatar menjadi tuan rumah Qatar dan bakal bersaing untuk memperebutkan tempat di putaran final Piala Asia U-20 2025 bersama Yordania, Singapura, dan Hong Kong.

Hasil Lengkap Drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2025:


Grup A: Vietnam (H), Suria, Bangladesh, Bhutan, Guam
Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Kamboja, Taiwan (H), Nepal
Grup C: Korea Selatan, Lebanon, Kuwait (H), Uni Emirat Arab (UEA), Kepulauan Mariana Utara
Grup D: Australia, Arab Saudi (H), Palestina, Afghanistan, Makau
Grup E: Tajikistan (H), Oman, Malaysia, Sri Lanka, Korea Utara
Grup F: Timnas Indonesia U-20 (H), Yaman, Timor Leste, Maladewa
Grup G: Iran, Mongolia, India, Laos (H)
Grup H: Irak, Thailand (H), Filipina, Brunei Darussalam
Grup I: Jepang, Kirgizstan (H), Myanmar, Turkmenistan
Grup J: Jordania, Qatar (H), Singapura, Hong Kong
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)
pixels