alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Fakta Juventus vs Ajax Amsterdam: Dominasi Si Nyonya Tua

loading...
Fakta Juventus vs Ajax Amsterdam: Dominasi Si Nyonya Tua
Juventus dan Ajax bertemu lagi di Turin pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
TURIN - Juventus dan Ajax bertemu lagi di Turin pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019, Selasa (16/4/2019) malam waktu lokal atau Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik terungkap jelang bentrok di Allianz Stadium.

Kedua tim bermain 1-1 di Amsterdam. Kedua tim menghasilkan comeback yang mengesankan di babak 16 besar. Ajax membalikkan kekalahan 1-2 di kandang dari Real Madrid untuk menggulingkan sang juara bertahan dengan kemenangan 4-1 di Santiago Bernabeu dan mencapai perempat final pertama sejak 2002/2003.

Sedangkan Si Nyonya Tua -julukan Juventus-, setelah kalah 0-2 di markas Atletico Madrid, bangkit dan menang 3-0 di Turin, berkat hat-trick Cristiano Ronaldo.



Berikut sejumlah fakta menarik Juventus vs Ajax seperti dilansir laman resmi UEFA

* Juventus ingin mencapai semifinal ketiga dalam lima musim, Ajax belum mencapai empat besar sejak 1996/97, ketika kampanye mereka disingkirkan Juventus .

* Ajax hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan kompetisi Eropa melawan Juventus. Juve tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir melawan klub Belanda, memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir.

* Kedua tim pernah bertemu di dua final Piala (Liga) Champions; Ajax mengalahkan Juve 1-0 di Belgrade pada tahun 1973 berkat gol awal Johnny Rep, tetapi Juve membalas di Roma 23 tahun kemudian.

* Juventus tidak terkalahkan melawan Ajax di Turin (menang 3, imbang 2), meskipun mereka hanya mencetak satu gol secara total dalam dua pertandingan terakhir, menjaga clean sheet di keduanya.

* Rekor Juve dalam laga dua leg melawan klub Belanda adalah menang 4, kalah 1.

* Juventus memenangkan tiga dari empat pertandingan kandang mereka di Liga Champions musim ini, mengalahkan Young Boys (3-0) dan Valencia (1-0) di kandang di babak penyisihan grup musim ini. Juve dikalahkan Manchester United 1-2 ada matchday empat sebelum mengalahkan Atletico 3-0 di leg kedua babak 16 besar.

* Juve tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan klub Eredivisie (menang 4, seri 3), sejak kalah 0-2 di Feyenoord pada babak penyisihan grup Liga Champions 1997/98.

* Ajax tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan klub Serie A (menang 2, seri 2), menjaga clean sheet di semua laga itru.

* Ajax kalah dalam tiga pertandingan tandang Liga Champions terakhir mereka di fase gugur - semuanya melawan tim Italia- sebelum menang di Real Madrid.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak