Dicap Pecundang, Harry Kane Ingin Ubah Nasib Buruk di Euro 2024

Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:01 WIB
loading...
Dicap Pecundang, Harry Kane Ingin Ubah Nasib Buruk di Euro 2024
Harry Kane menganggap Euro 2024 sebagai ajang penting. Apalagi, banyak momen yang begitu mengecewakan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Harry Kane begitu kecewa saat mengakhiri musim tanpa trofi bersama klubnya, Bayern Munich. Ini bukan hal yang diinginkan, termasuk saat tersingkir dari Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, Kane juga mengalami nasib pahit pada pertarungan musim 2015-16 di Stamford Bridge, kegagalan Piala Dunia 2018 melawan Kroasia, final Liga Champions 2019, patah hati di Euro 2020 dan gagal penalti melawan Prancis di Qatar.



Itulah sebabnya Euro 2024 lebih bergema bagi Kane daripada pemain Inggris mana pun. Ini karena alasan di luar fakta sederhana bahwa dia adalah satu-satunya anggota skuad yang tampil di setiap turnamen Gareth Southgate, kecuali Kyle Walker dan John Stones.

Duo Manchester City ini telah meraih banyak kemenangan dalam karier mereka, sementara Kane malah dicap sebagai “pecundang”, ditambah dengan segala macam pemecatan terhadapnya. Itulah beberapa arti penting Euro 2024 ini secara lebih luas baginya.

Kane menganggap medali Euro 2024 akan jauh lebih berarti dibandingkan siapa pun, terutama di negara di mana dia semakin memperdalam warisannya sebagai salah satu striker terhebat – jika bukan salah satu juara terhebat.
Dicap Pecundang, Harry Kane Ingin Ubah Nasib Buruk di Euro 2024

Sikap ketekunan, terus maju, adalah alasan mengapa Kane selalu tampil di level yang sama, tidak peduli apa yang terjadi di sekitarnya atau kekecewaan pribadi apa pun. Kane belum pernah mencetak kurang dari 24 gol dalam satu musim sejak pertama kali berhasil menembus Spurs pada 2014. Itu adalah rasio satu dekade penuh dengan rasio 0,7 gol per pertandingan: 382 dalam 545. Rekan setim menggambarkannya sebagai “hampir seperti robot”. Sungguh mencengangkan.

Dengan cara yang sama, Kane tidak membiarkan kegagalan apa pun memengaruhi peluang berikutnya, dia juga tidak membiarkan kemunduran apa pun memengaruhi kampanye berikutnya. Beberapa orang di sepak bola menggambarkan ini sebagai “khayalan” yang diperlukan sang striker.

Pendahulu Kane yang hebat bersama Inggris – Alan Shearer dan Michael Owen – dikatakan memiliki banyak hal. Mereka memiliki keyakinan yang luar biasa bahwa mereka akan mengambil kesempatan berikutnya. Mereka bisa saja meleset lima kali dan itu tidak akan menundukkan mereka.

Jelas ada beberapa hal yang terjadi pada Kane tetapi rasanya sedikit berbeda dan lebih dalam. Lagipula, dia tidak memiliki karakter yang kasar atau sombong. Dia tegas tapi sopan, hampir tenang.

Hampir ada kualitas yang patuh, seperti tentara dan bukan robot. Mungkin itulah sebabnya Kane unggul ketika Southgate memasukkan skuadnya melalui pelatihan kelautan untuk menguji keterampilan kepemimpinan mereka pada 2017.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)
pixels