Kalahkan Komang Ayu, Ester Nurumi Melangkah ke Semifinal Australia Open 2024

Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:13 WIB
loading...
Kalahkan Komang Ayu, Ester Nurumi Melangkah ke Semifinal Australia Open 2024
Ester Nurumi Tri Wardoyo masuk babak semifinal Australia Open 2024. Foto/Reuters
A A A
AUSTRALIA - Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan kompatriotnya Komang Ayu Cahya Dewi di babak perempatfinal Australia Open 2024. Hasil ini membuat Ester melangkah ke babak semifinal.

Ester sukses menumbangkan Komang Ayu di State Sports Centre, Sydney, Australia pada Jumat (14/6/2024) pagi WIB. Ester berhasil mengunci kemenangan dalam dalam dua gim dengan skor 21-18, dan 21-15.

Jalannya Pertandingan


Ester bermain ofensif pada awal pertandingan di gim pertama. Inisiatif pemain berusia 18 tahun itu membuat Komang terkejut dan harus kehilangan poin. Meski begitu, situasi tersebut tak berlangsung lama.

Komang mulai memperlihatkan perlawanan dengan permainan efektifnya. Kejar-kejaran poin antara kedua tunggal putri Indonesia itu terlihat di awal gim pertama. Komang sempat memimpin, namun Ester membalikkan keadaan menjelang jeda interval.



Pada jeda interval gim pertama, Ester berhasil mengunci keunggulan dengan skor 11-9. Usai istirahat sejenak, Ester kembali bermain ofensif untuk menegaskan keunggulan atas Komang.

Hasilnya manis, Ester akhirnya sukses mengalahkan Komang Ayu pada gim pertama dengan skor 21-18. Memasuki gim kedua, Ester lagi-lagi berhasil mendominasi dan unggul atas Komang 7-3.



Permainan konsisten yang ditunjukkan oleh pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu sulit dibendung Komang Ayu. Ester terus mencetak poin. Kini, dia unggul atas kompatriotnya dengan skor 17-14.

Akhirnya, Ester berhasil mengalahkan Komang pada gim kedua dengan skor 21-15. Hasil ini memastikan tunggal putri ranking 31 dunia itu melenggang ke semifinal Australia Open 2024.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)
pixels